EntertaimentInternasional

Banyak Dinanti, Drama Korea ‘Signal’ Siap Kembali untuk Season 2

Jakarta, Deras.id – Kabar gembira bagi para K-drama lovers. Drama Korea ‘Signal’ dikonfirmasi siap kembali menghibur para pemirsa dengan season 2. Hal ini disampaikan langsung oleh penulis naskah, Kim Eun Hee.

“Kami sedang mempersiapkan season 2 ‘Signal’,” ungkap Kim Eun Hee saat menghadiri acara di Roma, Italia pada Rabu (13/3/2024).

Ini adalah pertama kalinya penulis Kim Eun Hee secara resmi mengumumkan produksi ‘Signal’ setelah 8 tahun season 1 tayang pada 2016 lalu. CEO rumah produksi B.A. Entertainment, Jang Won Seok juga mengonfirmasi kabar tersebut dengan mengatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan season 2 bersama Kim Eun Hee.

Ini bukan kali pertama Kim Eun Hee dan B.A. Entertainment bekerja sama. Sebelumnya, mereka terlibat dalam produksi drama ‘Ghost’ (2012) dan ‘Revenant’ (2023). Di samping itu, kabar dilanjutkannya musim baru ‘Signal’ telah berulang kali mencuat ke publik, tapi belum terealisasi hingga kini.

Baca Juga:  Berangkat Umrah, Oki Ajak Anak Bungsu dan Guru Pesantren

Pada tahun 2019, Ace Story mengumumkan bahwa produksi ‘Signal’ season 2 telah dikonfirmasi dan aktor seperti Kim Hye Soo, Cho Jin Woong, dan Lee Je Hoon juga akan kembali bergabung. Namun, hal ini dibatalkan karena manajemen Ace Story yang buruk. Namun, pada tahun 2021 Kim Eun Hee sempat mengatakan niatnya untuk kembali melanjutkan alur cerita ‘Signal’.

“Sebagai seorang penulis, ‘Signal’ adalah hadiah yang luar biasa. Ada cerita yang tidak diceritakan di season  1, jadi saya ingin membuatnya di season selanjutnya. Ini bukanlah sesuatu yang penulis dapat realisasi dengan keinginannya sendiri, namun saya ingin melakukan apa pun untuk membuatnya. Saya pasti ingin menunjukkannya kepada kalian sebelum saya pensiun. Saya memiliki banyak motivasi,” ujar Kim Eun Hee.

Baca Juga:  Mat Solar Sakit Stroke, Begini Kondisinya!

Selain itu, para bintang ‘Signal’ juga beberapa kali mengutarakan ekspektasinya terhadap produksi season 2, seperti Kim Hye Soo saat menghadiri acara MBC FM4U ‘Park Kyung Rim’s 2 O’Clock Date’ pada 2016, dia mengatakan bahwa para aktor dan staf semuanya menyambut positif dalam memproduksi season 2.

Ada pula Lee Je Hoon saat muncul di ‘You Quiz’ tahun 2023 juga mengatakan bahwa penulis Kim Eun Hee sedang menonton siaran tersebut. Lee Je Hoon menyampaikan dalam sebuah pesan video bahwa sebagai seorang aktor, keinginannya adalah menulis cerita tentang apa yang terjadi setelah itu (akhir drama ‘Signal’).

Drama ‘Signal’ yang ditulis oleh Kim Eun Hee merupakan sebuah drama tentang detektif dari masa kini dan masa lalu yang berkomunikasi melalui walkie-talkie lama untuk memecahkan kasus-kasus jangka panjang yang belum terpecahkan. ‘Signal’ berakhir open ending dengan kenangan semua orang kecuali Park Hae Young (Lee Je Hoon), Lee Jae Han (Cho Jin Woong), dan Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) yang menggunakan radio disetel ulang dan Lee Jae Han yang dianggap meninggal, lalu membuka matanya sambil memegang radio di Rumah Sakit Perawat Jeonghyeon.

Baca Juga:  Tengah Naik Daun, Moon Sang Min Dibanjiri Tawaran Berbagai perusahaan

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda