EntertaimentNasional

Zaskia Adya Mecca Bagi Pengalaman Cara Dekat dengan Anak Sambung

Jakarta, Deras.id – Zaskia Adya Mecca menceritakan pengalamannya menjadi ibu sambung usai menikah dengan Sutradara Hanung Bramantyo. Wanita 35 tahun itu mengaku awal mula ketika menikah membutuhkan proses untuk bisa dekat dan memahami karakter anak sambungnya, Bramastya Bhumi. Dirinya pun memanfaatkan ilmu psikologi yang diperoleh dari bangku kuliah untuk bisa dekat dengan putra Hanung hasil dari pernikahan pertama.

“Aku belajar psikologi aku sadar baget bahwa anak-anak ini masih sangat rapuh. Anak anak yang divorce mereka merasa nggak punya tempat,” jelasnya di sebuah kanal YouTube Melaney Ricardo dikutip Deras.id, Kamis (13/7/2023).

Wanita yang memiliki darah Sunda, Aceh, dan Jerman ini belajar bagaimana kondisi mental anak sambungnya tersebut. Ia memahami bahwa anak korban perceraian pada umumnya merasa tidak memiliki ruang dan merasa sendiri. Perempuan yang akrab disapa Bia tersebut tidak mau hal itu terjadi kepada Bhumi. Oleh karena itu, dirinya berusaha menciptakan suasana rumah yang nyaman bagi Bhumi dengan membangun hubungan persahabatan bukan sebagai ibu atau anak sambung tetapi sebagai keluarga yang utuh.

Baca Juga:  Kabar Gembira! Sehun & Chanyeol EXO Bakal ke Jakarta

“Di rumah ibunya ketika ibunya sudah menikah lagi dia akan ngerasa ‘ini ada bapak baru nih jadi dia merasa ini bukan tempat gue seutuhnya’. Ke tempat bapaknya juga seperti itu jadi posisikan diri kita seperti kita di posisinya dia. Ketika dia berada di rumah kita dia merasa ‘aduh ini ada istrinya bapakku nih’ mau seenaknya mau apa gitu pasti nggak akan senyaman itu jadi karena aku merasa seperti itu aku menempatkan diriku di posisinya Bhumi,” tuturnya.

“Gimana aku menjadi sahabatnya dia bagaimana rumah ini bisa menjadi nyaman dia bisa merasa bahwa nggak awkward aku (Bhumi) ini bukan orang lain adik adiknya ini bukan adik adik sambung jadi aku mencoba di posisinya dia sih,” imbuhnya.

Baca Juga:  Agensi Tepis Rumor Perceraian Lee Beom Soo

Ibu enam anak ini pun menceritakan bagaimana cerita kedekatannya dengan Bhumi semakin terbangun. Walaupun memiliki sifat introvert Bhumi adalah sosok penyayang dan perhatian yang membuat Zaskia senang sehingga dirinya lebih mudah untuk dekat dengan anak sambungnya tersebut.

Tidak hanya itu, perempuan yang pernah bermain dalam film Ayat-ayat Cinta ini juga membangun komunikasi yang baik dengan mantan istri suaminya yakni Yanesthi Hardini. Bahkan kedekatan antara Zaskia dan Yanesthi dapat dilihat saat dirinya dipercaya menjadi saksi pernikahan mantan istri suaminya. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana harmonis sehingga Bhumi merasa nyaman baik ketika datang ke rumah ibu kandungnya dan di rumahnya. Zaskia tidak ingin adanya dinding sekat yang memisahkan hubungan mereka walaupun orang tua kandungnya sudah bercerai dan telah membangun rumah tangga baru.

Baca Juga:  Jin BTS Bagikan Momen Bersama Yoon WINNER

Penulis: Una l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda