EntertaimentInternasional

Xu Jia Ling Tewas Dibunuh Penggemar

Jakarta, Deras.id – Penyanyi Malaysia, Xu Jia Ling (26) harus meregang nyawa di tangan penggemarnya sendiri pada Senin (18/12/2023). Tubuh Xu Jia Ling ditikam secara brutal oleh pria berusia 44 tahun.

Berdasarkan keterangan polisi, diketahui bahwa pelaku telah membuntuti Jia Ling selama lebih dari dua tahun. Pada hari Senin (18/12/2023) si pelaku berhasil mengatur pertemuan dengan sang artis di sebuah restoran di Klang. Jia Ling sempat memberi tahu sahabatnya tentang acara makan siang itu yang ternyata akan menjadi pesan terakhirnya. Setelah makan siang, diduga karena adanya perselisihan, pelaku kemudian menikam tubuh Jia Ling beberapa kali di luar mobilnya, sebelum memasukkan tubuh Jia Ling yang bersimbah darah ke dalam mobil dan membawanya pulang ke rumahnya.

Baca Juga:  MA Putuskan Rezky Aditya Ayah Biologis Kekey

Tersangka mencoba membangunkan korban tetapi tidak berhasil, dan dia melukai dirinya sendiri dengan senjata pembunuhan yang sama. Tak berselang lama, polisi sampai di rumah tersangka setelah menerima panggilan darurat dari seorang wanita yang memberikan informasi tentang pembunuhan di Taman Chi Liung, Klang, Malaysia. Polisi segera melakukan penangkapan, di mana mereka juga menemukan jenazah Jia Ling berada di kursi penumpang.

Saat ditangkap, tersangka mengaku sebagai sahabat Jia Ling yang kemudian dibantah tegas oleh keluarga korban. Kepolisian Klang Selatan memastikan penyebab kematian Jia Ling karena tusukan di dasa yang menembus jantung. Polisi juga menegaskan bahwa tersangka tidak memiliki catatan criminal sebelumnya. Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijatuhi hukuman mati atau hukuman penjara tidak lebih dari 40 tahun. Jika lolos dari hukuman mati, tersangka akan menerima hukuman cambuk sebanyak 12 kali. Hingga kini, pihak kepolisian tengah menyelidiki motif di balik kejahatannya tersebut.

Baca Juga:  Pengadilan Tolak Tinjauan Kasus Korupsi Eks PM Malaysia

Di sisi lain, netizen Malaysia menyoroti tentang bentuk pengawasan untuk keselamatan dan perlakuan terhadap selebriti, khususnya perempuan di Malaysia. Mereka mendesak pemerintah untuk segera membuat regulasi yang lebih ketat untuk melindungi individu dari pelecehan dan tindakan kekerasan.

Sementara itu, penyanyi berusia 26 tahun ini diketahui tengah merencanakan pernikahannya usai menerima lamaran dari sang kekasih, Li Yu Yang. Diketahui bahwa mereka telah melakukan foto pre wedding sehari sebelum peristiwa tragis tersebut. Keduanya telah menjalin hubungan asmara sejak Maret lalu dan mulai tinggal bersama pada Juli 2023.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda