EntertaimentInternasional

Woohyun INFINITE Ungkap Perjuangannya Lawan Kanker Langka

Jakarta, Deras.id – Woohyun INFINITE baru-baru ini telah mengejutkan publik dengan pengakuannya dalam sebuah wawancara dengan TheKoreaTimes yang dibagikan pada Selasa (28/11/2023). Woohyun mengungkap bahwa dirinya sempat mengidap kanker langka, yaitu Tumor Stroma Gastrointestinal (GIST).

“GIST adalah jenis kanker yang sangat langka dan diketahui hanya menyerang 10 dari 1 juta orang. Dalam kasusku, urgensi operasi tidak dapat dinegosiasikan, jadi aku segera mengadakan acara dan pertunjukan penggemar di bulan Januari dan Februari sebelum menjalani operasi,” ungkap Woohyun.

Setelah itu, pada bulan April 2023 Woohyun memutuskan untuk menjalani operasi. Idol bernama lengkap Nam Woohyun itu tidak mengetahui bahwa tingkat keparahan penyakitnya sangat besar sehingga memang perlu dilakukan tindakan operasi.

“Aku kemudian menyadari bahwa skalanya lebih luas dari yang aku kira. Setelah operasi, aku harus menahan diri untuk tidak minum air selama hampir tiga minggu dan mendapat bekas luka sepanjang 20 cm di perutku. Aku bahkan harus memasang kantong darah,” tambahnya.

Baca Juga:  Meghan Markle Menangkan Gugatan Melawan Saudara Tirinya

Nam Woohyun mengaku bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari orang-orang disekitarnya selama berjuang melawan penyakitnya. Tidak hanya orang tua, para lansia dan perawat di rumah sakit telah memberikan dorongan yang luar biasa baginya dengan sikap penuh perhatian. Hal itu berhasil membangun semangatnya untuk pulih dan kembali ke panggung sebagai penyanyi. Lebih lanjut, pria berusia 32 tahun itu mengungkapkan perasaannya setelah menjalani operasi.

“Aku merasa seperti terlahir kembali setelah operasi. Pikiranku semakin dalam dan aku telah mencapai kematangan dalam bermusik. Album pertamaku setelah perjuanganku melawan kanker merangkum sebagian perjalanan ini. Bagi mereka yang menghadapi kesulitan dalam hidup mereka, aku berharap musikku dapat menjadi sumber keberanian, inspirasi mereka untuk mengatasi tantangan seperti yang aku lakukan,” ujar Woohyun.

Baca Juga:  Dikabarkan Gong Yoo dan Seo Hyun Jin Bakal Menjadi Pemeran pada Drama Korea 'Trunk'

Akibat penyakitnya, Woohyun tidak bisa tampil sebagai idol seperti sebelumnya, seperti bernyanyi dan menari dengan energik. Karena saat ini dia menderita masalah pernapasan saat tampil. Meski demikian, kondisinya itu tidak menghalangi niatnya untuk kembali menghibur para penggemar dengan karya terbarunya yang bertajuk ‘Whitree’ yang akan dirilis pada 28 November 2023 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

“Meskipun mungkin terlalu dini untuk melanjutkan aktivitas bermusikku, aku tetap melakukan comeback dengan cepat karena aku tidak bisa menundanya lebih lama lagi. Aku ingin menunjukkan kepada penggemarku kondisiku yang telah membaik,” imbuhnya.

Comebacknya kali ini, menandai full album pertamanya dalam 7 tahun sejak debut solonya pada tahun 2016. Nantinya, album ini terdiri dari 11 lagu, termasuk ‘Love Myself’, ‘California’, ‘I’ll be fine’, dan ‘Baby Baby’ yang menjadi lagu utama dalam album ini.

Baca Juga:  Lana Del Rey Jadi Pelayan Restoran di Waffle House Alabama

Woohyun berharap para penggemarnya memberikan perhatian khusus pada lagu ‘I’ll be fine’. Karena Woohyun 1menulis dan menyusun keseluruhan lagunya sebagai perwujudan ketulusannya, serta perjuangannya dalam melawan penyakit dan bergulat dengan harga diri yang menurun. Dia menulis lagu ini di tengah keinginannya untuk berhenti menjadi musisi. Woohyun berharap lagu ini bisa menjadi penyemangat bagi siapa pun yang mendengarkannya saat menghadapi kesulitan dan kesedihan.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda