Politik

Wapres Ma’ruf Amin Bakal Gelar Pertemuan dengan 3 Cawapres Besok

Jakarta, Deras.id – Juru bicara wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wapres Ma’ruf Amin akan menggelar pertemuan dengan ketiga bakal calon wakil presiden. Pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (1/11/2023).

“Rabu makan siang,” kata Masduki.

Namun, Masduki belum menjelaskan rinci terkait rencana pertemuan tersebut. Ia menyatakan bahwa wapres saat ini masih melakukan kunjungan kerja di Jambi.

“Wapres sampai saat ini masih di jambi,” ujar Masduki.

Masduki menjelaskan bahwa pertemuan ketiga bakal cawapres tersebut untuk membangun silaturahmi antar-bacawapres agar bisa membuat masyarakat tenang. Ia menginginkan kontestasi pesta demokrasi bisa berjalan dengan damai.

“Kita saudara ini, jangan sampai persaudaraan cedera oleh persoalan-persoalan yang sesaat lah, politik praktis sesaat. Persaudaraan, kan, abadi,” ucap Masduki.

Baca Juga:  PDIP Ngode Cawapres dari NU, Gus Muhaimin: No Comment

Masduki mengaku bahwa pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Wapres Ma’ruf direncanakan digelar bersama. Namun, akhirnya pertemuan tersebut digelar terpisah karena ada sejumlah jadwal yang harus dijalankan.

“Tapi ternyata, kan, waktunya susah. Nah, akhirnya yang bisa pertama itu, ya, Presiden. Nah, Wapres ini, kan, masih ada beberapa agenda gitu, lho,” jelas Masduki.

“Rencananya besok tapi ternyata juga cawapresnya belum bisa ternyata,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melalukan pertemuan dengan tiga bacapres pada Pilpres 2024 mendatang. Ketiga bakal capres tersebut yakni, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut dilakukan melalui makan siang bersama di Istana Kepresidenan.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda