Politik

Wakil Ketua DPRD Ajak Kapolda Jatim Imam Sugianto Kolaborasi Amankan Pemilu 2024

Surabaya, Deras.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah menyambut hangat penunjukan Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Pol Imam Sugianto. Sambutan hangat tersebut ia tunjukkan dengan mengajak Kapolda Jawa Timur ini untuk koordinasi bersama DPRD dalam rangka pengamanan proses pemilu 2024 mendatang.

Menurut Anik, tahapan pemilu 2024 yang telah berjalan tersebut perlu pengamanan ketat, mengingat hari H pelaksanaan pemilu kurang dari 4 bulan. Sehingga tensi politik yang ada di daerah-daerah terkadang bisa tinggi dan berpotensi terjadinya konflik antar-pendukung calon. Untuk itu, dibutuhkan pencegahan dan pengamanan yang tepat.

“Kiranya kita bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kapolda Jatim untuk jaga ketentraman dan keamanan di berbagai daerah Jatim,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:  KPU Sindir Grace Natalie yang Datangi Moderator saat Debat Capres

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu juga menyampaikan bahwa tahapan pemilu dari mulai distribusi logistik persiapan pencoblosan, kampanye peserta pemilu, pemungutan dan penghitungan suara, hingga rekapitulasi di tingkat nasional memerlukan pengamanan dari pihak kepolisian.

“Kami yakin Kapolda Jatim yang baru bisa membawa semangat netralitas pada setiap anggota, bisa mewujudkan pemilu aman, jujur dan adil di Jatim,” terangnya.

Untuk diketahui, Irjen pol Imam Sugianto berasal dari Jawa Timur yaitu kelahiran Kabupaten Malang. Imam adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990. Jawa Timur bukan wilayah asing untuk Irjen Imam. Sebab, ia pernah mengisi sejumlah posisi di lingkungan Polda Jatim, diantaranya Kasat Intelkam Polwiltabes Surabaya, Kapolresta Surabaya Timur, dan Kapolres Gresik. Posisi penting lainnya adalah Imam pun pernah dipercaya mengemban tugas sebagai Sespri Kapolri, dan Ajudan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2012.

Baca Juga:  Jelang Debat Cawapres, PKB: Gus Imin Siap dengan Slepetan Khas

Tidak hanya itu,  irjen Imam juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Barat (2019), lalu Asisten Operasi Kapolri (2020), dan terakhir, Kapolda Kalimantan Timur (2021).

Penulis: Huda l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda