Olahraga

Tolak Real Madrid, William Saliba Siap Perpanjang Kontrak di Arsenal

London, Deras.id – Bek muda Arsenal, William Saliba siap memperpanjang kontraknya di Arsenal. Ia memutuskan bertahan sekaligus memupus harapan Real Madrid untuk memboyong bek berusia 22 tahun itu ke Santiago Bernabeu

Dikutip dari talkSPORT, Senin (12/06/2023), Real Madrid tertarik dengan sang pemain bertahan itu. Madrid menilai Saliba sebagai prospek untuk memperkuat lini belakang. Apalagi dengan situasi kontrak David Alaba yang habis di musim 2023/2024.

Kontrak Saliba yang hanya sampai tahun 2024 juga jadi daya pikat bagi Madrid. Harapannya, Arsenal bisa terdesak untuk segera menjualnya daripada kehilangan sang pemain secara gratis.

Namun, sang pemain kabarnya menolak pinangan Madrid. Dengan kabar ini, The Gunners bisa tenang. Pasalnya performa Saliba yang menjanjikan, membuatnya jadi incaran oleh klub lain.

Baca Juga:  Carlo Ancelotti Marah Besar, Real Madrid Ditahan Imbang Girona di Bernabeu

Sejak didatangkan Arsenal pada 2019/2020 lalu, Saliba tidak langsung jadi pilihan utama. Ia justru dipinjamkan ke tiga klub berbeda pada tiga tahun pertamanya.

Pemain berposisi sebagai bek tengah itu, sempat menjalani masing-masing satu musim penuh di Saint-Etienne, Nice, dan Marseille. Baru pada musim 2022/2023, Saliba mulai dipercaya di skuad Arsenal.

Sayangnya, penampilan apiknya di 33 laga bersama The Gunners di musim ini ternodai dengan cedera di bulan Maret 2023. Ia lalu mengakhiri musim lebih cepat.

Kontrak baru Saliba nanti akan membuatnya mengalami kenaikan gaji. Saat ini, ia mendapatkan gaji sekitar 40 ribu Poundsterling per pekan. Ia akan memperoleh kenaikan gaji menjadi 120 ribu Poundsterling per pekan.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda