Lifestyle

Tips Model Baju Samarkan Tubuh Gemuk

Jakarta, Deras.id – Bentuk tubuh gemuk tidak menjadi persoalan jika mampu memadu padankan warna dan model baju. Teknik yang bisa digunakan untuk menyamarkan badan yang gemuk dapat disimak agar badan terlihat lebih langsing.

Pertama, pilih warna gelap. Memakai baju dengan warna gelap bisa menjadi alternatif sehingga badan terlihat lebih ramping. Efek baju gelap menciptakan garis vertikal yang panjang. Warna gelap ini di antaranya hitam, navy, merah gelap, atau hijau zaitun juga bisa menjadi pilihan. Jika khawatir warna monoton bisa menggunakan aksesoris.

Kedua, pilih kerah V. Kerah bentuk V bisa memberikan efek ramping pada pinggul paha yang lebar. Bentuk kerah ini bisa memberikan efek ramping yang lebih menonjolkan leher.

Ketiga, pilih siluet lurus. Jika ingin menunjukan siluet lurus maka bisa menggunakan celana jeans berwarna gelap dengan kaki menyempit yang panjangnya hingga beberapa sentimeter di atas pergelangan kaki memberikan kesan kaki lebih panjang.

Baca Juga:  Mengenal Baju Koko, Cocok Dipakai saat Lebaran hingga Pesta

Namun perlu diperhatikan di mana bagian tubuh yang terlihat lebih besar dan menonjol. Jika bagian yang besar dan lebar pada tubuh bagian bawah maka hindari menggunakan celana pensil, rajutan, dan rok pensil pilih bawahan seperti rok, gaun A-line atau celana berkaki lebar dan tentunya untuk bagian atas juga harus disesuaikan.

Jika bagian tubuh yang besar di bagian atas maka hindari baju yang ketat atau atasan berlengan balon, pilihlah atasan yang berbahu rendah.

Keempat, berani menggunakan rok maxi. Rok maxi ini memberikan efek ramping dan lebih jenjang sehingga memberikan efek lebih panjang. Namun atasannya juga harus diperhatikan misal bisa memadupadankan dengan jaket kulit dan blus berpotongan rapi dengan warna gelap.

Kelima, pilih jeans high-waist. Jika mampu mengenakannya dengan benar maka akan memberikan kesan ramping pada tubuh karena bagian bawah akan lebih terlihat panjang. Model ini dipadukan dengan memasukan baju atasan ke dalam celana. Hindari mengeluarkan baju dan menutupi area pinggang. Pastinya harus memilih atasan yang cocok dan tepat.

Baca Juga:  6 Film Indonesia Teratas Netflix Tahun 2024

Keenam, pakaian bergaris vertikal. Pakaian ini memberikan kesan ramping sehingga badan akan terlihat panjang. Meskipun bentuk tubuh kita lebar akan bisa memberikan efek ramping.

Ketujuh, menggunakan ikat pinggang tipis. Jika menggunakan ikat pinggang tipis maka bentuk badan akan lebih terlihat kecil. Sebaliknya jika menggunakan ikat pinggang besar maka tubuh akan lebih terlihat lebar dan tebal oleh karena itu hal ini sangat penting pastinya dipadu padankan dengan baju dan bawahan yang tepat.

Kedelapan, gunakan warna terang sebagai aksen. Boleh menggunakan aksen warna terang agar baju yang digunakan tidak terlihat monoton.

Kesembilan, pakai bra yang tepat. Gunakan ukuran bra yang sesuai dengan payudara. Jika ukuran bra pas maka bentuk badan akan lebih bagus dan langsing.

Baca Juga:  5 Kebiasaan Ini Bikin Kita Cepat Gemuk

Kesepuluh, miliki blazer. Selain trendi blazer mampu memberikan aksen ramping dan langsing. Oleh karena itu outer ini bisa menjadi alternatif.

Sebelas, pastikan pergelangan tangan dan kaki terekspos. Menunjukan pergelangan tangan dan kaki memberikan efek ramping. Alih-alih memilih celana atau pakaian yang panjang lebih baik memilih celana sedikit di atas pergelangan kaki. Sedangkan untuk pemilihan baju bisa menggunakan kaos dengan lengan tiga perempat.

Penulis: Una l Editor: Apr

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda