Lifestyle

Tips Mengemudi Jarak Jauh bagi Wanita

Jakarta, Deras.id –  Banyak wanita yang melakukan perjalanan jauh sendiri, seperti mengemudi mobil pribadi tanpa pengganti. Tuntutan ragam kegiatan kerap kali membuat wanita terpaksa berkendara sendiri, tidak peduli siang atau malam hari.

Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan para wanita yang akan mengemudi jarak jauh:

  • Fisik

Pastikan fisik pengemudi dan dan kondisi mobil dalam keadaan yang prima, sebab keselamatan selama perjalanan merupakan hal krusial dan tidak dapat dikompromikan. Salah satu ahli mengatakan, untuk kondisi kendaraan, bisa melakukan pemeriksaan kendaraan secara visual seperti memeriksa kondisi ban, kualitas dan kuantitas air accu, wiper, radiator, oli dan cairan rem. Selain itu pastikan AC bekerja dengan baik, serta mobil sudah melakukan servis rutin sebelum digunakan perjalanan jarak jauh.

  • Rencana perjalanan
Baca Juga:  Kiat Bicara di Depan Umum Ala Barack Obama yang bikin Audiens betah mendengarnya!

Perhatikan waktu dan tempat istirahat, dan pastikan lokasi yang dipilih aman dan nyaman, serta menyediakan semua fasilitas salah satunya SPBU. Dengan menentukan lokasi peristirahatan setiap dua jam sekali, berguna untuk menjaga sirkulasi udara di dalam kabin kendaraan agar tidak dipenuhi CO2, dan memastikan kondisi kebugaran pengemudi. Selain itu cek lokasi SPBU untuk melakukan pengisian BBM, dan siapkan GPS untuk membantu perjalanan agar tidak tersesat.

  • Kabari orang terdekat

Pastikan kita menginformasikan rencana perjalanan kita kepada keluarga atau orang terdekat. Memberikan kabar ke orang terdekat tidak hanya memberikan rasa aman, namun juga sebagai langkah antisipasi jika terjadi keadaan darurat, mereka bisa memberikan tanggapan yang lebih cepat.

  • Perhatikan lalu lintas

Pastikan tetap waspada di jalan, seperti memperhatikan rambu lalu lintas, aturan lalu lintas, dan kondisi jalan dan pengemudi dan juga mengingatkan untuk menjaga batas kecepatan kendaraan, dan jaga jarak aman dengan pengendara lain. Sehingga akan terhindar dari risiko laka lalu lintas, pastikan tidak memaksakan diri apabila sudah lelah.

Baca Juga:  Dampak Cuaca Buruk, Akses Laut dan Udara di Pulau Bawean Dihentikan

Penulis: Liz l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda