Lifestyle

Tips Membuat Kulit Wajah Menjadi Mulus Bebas Dari Jerawat

Jakarta, Deras.id – Pori-pori yang membesar pada wajah bisa bikin penampilan kita jadi tidak sempurna. Kulit wajah akan terlihat lebih kusam dan mudah berjerawat karena pori-pori yang besar. Untuk itu diperlukan perawatan ekstra untuk membuat pori-pori wajah bisa mengecil kembali. Selain harus rajin melakukan perawatan yang rutin, kebiasaan menjaga kesehatan kulit juga haus diperhatikan. Namun tahukah anda, jika sebenarnya jerawat dan komedo yang ada diwajah kita disebabkan karena pori-pori yang membesar? Agar bisa mulus dan sempurna, ikuti 6 cara mudah ini untuk normalkan pori-porimu berikut:

  • Gunakan retinol

Retinol adalah bentuk vitamin A yang ditemukan di banyak produk bebas seperti yang berfokus untuk mengatasi jerawat dan efek usia. Ini akan membantu menghaluskan kerutan, membuka pori-pori, dan membawa sel-sel kulit sehat ke permukaan. Bagi sebagian orang, retinol dapat menyebabkan pengelupasan, jadi jika punya kulit sensitif mulailah dengan menggunakannya setiap hari atau setiap hari ketiga hingga kita melihat bagaimana kulit kita bereaksi terhadapnya.

  • Gunakan primer
Baca Juga:  Jerman Berencana Cabut Aturan Penggunaan Masker untuk Perjalanan Jarak Jauh

Primer adalah andaflase pori besar. Sering kali pori-pori kita terlihat besar setelah merias wajah yang tentu saja merupakan kebalikan dari yang kita inginkan. Primer akan tinggal di permukaan kulit dan menciptakan penghalang antara makeup dan kulit. Hasilnya, permukaan kulit yang mulus dan tanpa cacat yang tidak akan menjebak foundation di pori-pori kita. Primer juga akan meningkatkan penampilan keseluruhan.

  • Gunakan masker tanah liat

Masker wajah dengan tanah liat kaolin sangat bagus untuk kita yang memiliki pori-pori besar dan tersumbat. Pakailah masker tanah liat atau clay hanya sekali atau dua kali seminggu untuk mendapatkan manfaat nyata dari penampilan pori-pori kita.

  • Pilih pembersih yang tepat

Pori-pori akan terlihat lebih besar dan lebih terlihat jika tersumbat.

Baca Juga:  Syarat Terbaru, Naik Kereta Api Boleh Lepas Masker

Jadi mulailah dengan menggunakan pembersih yang akan membersihkan penyumbatan tersebut. Pilih satu yang mengandung asam salisilat, yang akan membantu mengurangi jumlah sel kulit mati yang tersangkut di pori-pori kita. Asam salisilat juga akan membantu mengurangi minyak pada kulit yang bisa membuat pori-pori kita terlihat besar.

  • Eksfoliasi

Ini merupakan langkah penting. Eksfoliasi secara teratur akan membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Jika secara rutin mengeluarkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, maka pori-pori tidak akan meregang dan terlihat lebih besar. Kita bisa menggunakan lap bersih dengan pembersihan harian untuk mengelupas sel kulit mati dengan lembut. Namun jika ingin melakukan pengelupasan lebih dalam, pakailah sikat pembersih yang dijual di pasaran.

Penulis: Liz l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda