Olahraga

Tingkatkan kemampuan Passing kontrol, Timnas Indonesia diharapkan Gunakan Teknologi Baru Dalam Latihan

Jakarta, Deras.id – Kemampuan passing dan kontrol menjadi kemampuan dasar yang harus dikuasai penuh oleh setiap pemain sepak bola profesional. Perkembangan yang masif dalam dunia sepak bola membuat beberapa klub profesional menggunakan teknologi dalam latihannya, termasuk upaya peningkatan peforma pemain. Salah satu teknologi yang digunakan ialah Mebo Launcher.

Mebo Launcher sudah hadir di dunia sepak bola Indonesia sekalipun hanya satu klub yang memilikinya. Teknologi ini dinilai menjadi teknologi yang efektif dalam mengikatkan kemampuan passing kontrol pemain Indonesia yang sampai hari ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi siapapun yang menahkodai timnas Indoesia di semua level usia.

”Mebo Launcher sebenernya bagus untuk meningkatkan peforma setiap pemain, baik level timnas ataupun klub. Bukan hanya untuk melatih kiper, alat ini juga bisa digunakan melatih passing kontrol pemain, selain itu juga bisa digunakan untuk berlatih tendangan sudut” ujar Partner PT. Bitranstel, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:  Prediksi Arsenal vs FC Zurich, Laga Penentuan Juara Grup dan Juru Kunci

Sejauh ini baru ada satu klub indonesia dan beberapa klub luar negeri yang berminat menggunakan teknologi tersebut. PSSI selaku Federasi Sepak Bola Indonesia diharapkan juga bisa tertarik menggunakan manfaat dari teknologi tersebut.

“Ke depan ada rencana kerjasama dengan PSSI, tapi sebagai awalan kami coba menjual 10 Mebo Launcher terlebih dahulu” Ungkap Lukita.

“Produksi Mebo Launcher dilakukan di Bandung, Jawa Barat. Kami juga melakukan riset terhadap beberapa klub, pemain, dan pelatih. Semuanya memberikan respon positif bahwa teknologi ini membantu dalam latihan,” sambungnya.

Mebo Launcher dibanderol dengan dengan harga Rp. 65 juta. Adanya Mebo Launcher di sepak bola Indonesia membuat teknologi perlahan masif digunakan dalam proses perkembangan sepak bola Indonesia setelah baru-baru ini, VAR (Vidio Assistant Referee) sudah diuji coba di sepak bola Indonesia.

Baca Juga:  Maroko Rayakan Keberhasilan di Piala Dunia

Penulis: Rizal l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda