Politik

Tim Rumah Aspirasi Serahkan Bantuan Rp200 Juta untuk Korban Bencana di Bondowoso

Bondowoso, Deras.id – Lora Fadil melalui Tim Rumah Aspirasi yang dipimpin oleh Mudahar Abu Siri menyerahkan bantuan bagi korban terdampak bencana senilai Rp200 juta pada, Selasa (23/1/2024). Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk barang yang disiapkan Kementerian Sosial melalui Balai Mahatmiya Bali yang merupakan mitra Komisi VIII DPR RI , Politisi Fraksi Partai NasDem.

“Bantuan yang dikirimkan ke lokasi di antaranya Kids Ware, Family Kit bagi laki-laki dan perempuan dewasa serta Selimut. Semoga semuanya dapat bermamfaat,” bunyi keterangan tertulis dikutip Deras.id, Selasa (23/1/2024).

Bencana alam hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Desa Walidono dan Desa Cangkring Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur pada, Kamis (18/1/2024). Bencana alam tersebut mengakibatkan beberapa rumah rusak ringan, sedang, dan berat.

Baca Juga:  Anies Hormati Putusan MK Soal Batas Usia Capres-Cawapres

Selain itu, peristiwa tersebut menyebabkan beberapa pohon tumbang sehingga menutup akses jalan. Berdasarkan pantauan lapangan sebanyak 236 rumah terdampak dan 17 di antaranya rusak berat.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Lebih lanjut Lora Fadil yang juga merupakan salah satu putra Ulama Kharismatik di Tapal Kuda, KH. Ach Muzakki Syah Pengasuh PP. Al-Qodiri 1 Jember ini menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan berharap masyarakat bersabar atas apa yang terjadi.

“Bondowoso ini adalah keluarga bagi saya pribadi, mudah-mudahan tidak ada lagi bencana-bencana yang lain, apalagi ini mendakati masa pemilu,” kata Lora Fadil.

Penulis: Sholihin l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda