Olahraga

Thailand Gagal Temani Indonesia di Piala Dunia U-17 dan Terancam Sanksi AFC

Bangkok, Deras.id – Raksasa sepak bola Asia Tenggara, Timnas Thailand U-17 dipastikan gagal tampil di Piala Dunia U-17 2023 setelah kalah dari Korea Selatan U-17. Tak hanya itu, Thailand juga terancam mendapatkan sanksi dari AFC karena insiden pada laga tersebut.

Menjamu Korea Selatan di Pathum Thani Stadium, Pathum Thani, Thailand akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 4-1. Korea Selatan mencetak empat gol lewat aksi Kang Min-woo (4′), Kim Myung-jun (36′), Yun Do-young (69′), dan Kim Hyun-min (84′). Sedangkan Timnas Thailand U-17 hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Dutsadee Buranajutanon pada menit ke-16.

Kekalahan itu menghentikan langkah mereka ke semifinal sekaligus mengubur mimpi untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Sementara itu, Timnas Korea Selatan U-17 melenggang ke babak empat besar, dan akan menantang pemenang antara Arab Saudi atau Uzbekistan.

Baca Juga:  Indonesia Jumpa Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Adapun bagi Korea Selatan, lolos ke semifinal sekaligus membuat mereka melenggang ke Piala Dunia U-17 tahun ini. Satu tim Asia lainnya yang sudah menembus putaran final turnamen tersebut adalah Iran.

Tak hanya gagal lolos ke Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia, Thailand juga bisa terkena hukuman dari AFC karena setelah pertandingan suporter mereka menyalakan flare yang dilarang dalam aturan FIFA maupun AFC.

Di dalam regulasi FIFA terkait flare dan kembang api memang sudah jelas dilarang. Sebagaimana dikutip dari FIFA Stadium Safety and Security Regulations, FIFA sangat jelas melarang penggunaan flare di dalam stadion.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda