PolitikPolitik

Terima Dukungan PKB Jakarta, Anies Siap Lanjutkan Periode Kedua

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Eks Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menerima dukungan dari Dewan Pengurus Wilayah PKB Jakarta untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta 2024. Anies menyatakan siap untuk melanjutkan kepemimpinan di Jakarta untuk periode yang kedua.

“Jadi saya menerima, menerima kepercayaan dari PKB. Karena itu saya sampaikan bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua,” ujar Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (16/6/2024).

Anies mengatakan sejauh ini baru PKB yang secara resmi memberikan dukungan. Sementara, partai lain belum ada yang resmi memberikan dukungan sebagai calon gubernur Jakarta.

“Semuanya saya selalu sampaikan teman-teman, seperti kebiasaan dulu saya di Jakarta, sesudah selesai baru saya umumkan, sudah selesai baru sampaikan,” kata Anies.

Baca Juga:  NCT Dream Bakal Gelar Konser di Jakarta Mei Mendatang

Lebih lanjut, Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengaku akan fokus melanjutkan program-program yang sudah dirancang di Jakarta sebelumnya. Menurutnya, warga Jakarta harus merasakan kesetaraan dan kesempatan yang sama hidup yang lebih sejahtera.

“Melanjutkan dan meningkatkan hal-hal yang kemarin sudah dipandang baik. Sehingga rakyat Jakarta merasakan kesetaraan kesempatan, supaya bisa hidup lebih sejahtera. Misalnya, kebutuhan pokok yang terjangkau,” terang Anies.

Advertisement

Selain itu, Anies juga menjelaskan bahwa selama jadi gubernur Jakarta ia selalu memastikan harga kebutuhan pokok tidak memberatkan masyarakat. Oleh karena itu, ke depan Anies juga akan memastikan bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat Jakarta akan lebih stabil.

“Saya dulu ketika tugas gubernur dulu setiap pagi yang saya lihat itu adalah harga kebutuhan pokok di pasar induk, setiap hari saya lihat. Memastikan bahwa itu panahnya itu pada turun ke bawah itu warna hijau, artinya turun. Tapi kalau panahnya naik ke atas itu artinya naik. Kalau tiap hari naik terus nah itu masalah. Jadi, kebutuhan pokok, harga kebutuhan pokok yang terjangkau, yang stabil itu prioritas yang utama,” pungkas Anies.

Sebelumnya, DPW PKB Jakarta menyatakan resmi mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. PKB mengaku terbuka komunikasi dengan partai politik lain untuk mengusung Anies di Pilkada Jakarta.

Advertisement

Diketahui sebelumnya, ada beberapa nama yang masuk bursa calon gubernur Jakarta. Selain Anies, nama Ridwan Kamil, Kaesang, hingga Jenderal Andika Perkasa juga masuk dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024.

Penulis: Diraf l Editor: Muhibudin Kamali

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda