Olahraga

Target Lolos Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Panggil 11 Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas melawan Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Secara bergantian Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam pada tanggal 26 Maret 2024. Shin Tae Yong sudah menyiapkan komposisi pemain dengan memanggil 28 pemain, 11 di antaranya merupakan pemain naturalisasi.

Keputusan manajemen Timnas Indonesia untuk memperbanyak komposisi pemain naturalisasi karena melihat kelemahan di lini pertahanan Indonesia yang sampai hari ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi siapapun pelatih yang memimpin Timnas Indonesia di semua level usia. Hal tersebut menjadi salah satu sebab kenapa kemudian pemain yang di naturalisasi sebagian besar berposisi sebagai pemain belakang.

Shin Tae Yong menilai lini pertahanan Timnas Indonesia masih perlu banyak perbaikan terutama dalam mengantisipasi skema bola mati, Timnas Indonesia sering kali kerepotan atau bahkan kebobolan ketika harus berduel bola-bola udara sehingga perlu dibentuk benteng tangguh dengan postur tubuh yang lebih tinggi melalui pemain-pemain naturalisasi.

Baca Juga:  Psywar: Indonesia Vs Vietnam

Filosofi permainan dengan pengembangan serangan cepat dan kreatif melalui full back juga menjadi salah satu sebab dibutuhkannya pemain naturalisasi dalam squad yang dipimpin oleh Shin Tae Yong. Secara visi bermain Indonesia memang jauh lebih meningkat dan nyaman dilihat sehingga tidak sedikit Timnas Indonesia mendapat apresiasi karena permainannya yang solid terlepas dari hasil kalah atau menang yang diperoleh.

Baru-baru ini pemain Vietnam, Do Duy Manh juga mensoroti komposisi squad Timnas Indonesia.

“Indonesia selalu menjadi lawan yang tidak mudah karna gaya bermainnya yang agresif, mereka juga punya banyak pemain dari luar negeri dengan keahlian yang bagus, terkadang kami tidak tau apakah kami melawan timnas Indonesia atau timnas Belanda“ ujar Manh, dilansir dari media Vietnam Toui Tre

Baca Juga:  Gagal Tembus Final, Tagar STY Out Bergema di Media Sosial

Meskipun terkesan meledek, Shin Tae Yong memilih untuk tidak menanggapi komentar pemain The Golden Star Warior tersebut, Shin Tae Yong lebih tetap fokus meracik squadnya agar tampil tidak mengecewakan pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunnia 2026 Zona ASIA.

Penulis: Rizal l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda