Olahraga

Tantang Vietnam di Final, 4 Pemain Timnas Dipastikan Absen

Jakarta, Deras.id – Timnas Indonesia U-23 akan tampil tanpa kekuatan penuh dalam pertandingan puncak mereka. Empat pemain Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan bermain saat menghadapi Vietnam dalam final Piala AFF U-23 2023.

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023, di Rayong. Hingga saat ini, ada empat pemain yang dipastikan absen.

Nama pertama adalah Irfan Jauhari. Pemain yang mewakili klub Persis Solo tersebut mengalami cedera serius saat membela Timnas U-23 Indonesia melawan Malaysia pada tanggal 18 Agustus lalu.

Selanjutnya, ada Titan Agung dan Komang Teguh. Kedua pemain ini tidak mendapatkan izin untuk bermain dalam Piala AFF U-23 2023 karena menjalani sanksi dari AFC.

Baca Juga:  Bos Atalanta Sebut Hojlund Perlu Kerja Keras untuk Jadi Striker Top

Titan Agung dan Komang Teguh bahkan sudah kembali ke Indonesia dan bergabung dengan klub masing-masing. Sementara itu, Bagas Kaffa adalah pemain keempat Timnas U-23 Indonesia yang akan absen melawan Vietnam. Informasi ini diungkapkan langsung oleh pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.

Bagas Kaffa dilaporkan mengalami cedera sebelum pertandingan semifinal melawan Thailand pada tanggal 24 Agustus 2023. Posisi pemain yang membela klub Barito Putera itu kemudian diisi oleh Robi Darwis.

Shin Tae-yong tidak memberikan detail mengenai cedera yang dialami Bagas. Namun, pelatih asal Korea Selatan ini meragukan bahwa Bagas akan dapat bermain melawan Vietnam.

“Saya tidak yakin kapan dia akan pulih. Saya merasa mungkin dia tidak akan bisa bermain dalam turnamen ini lagi,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan semifinal.

Baca Juga:  Jelang Olimpiade 2024, PBSI Segera Evaluasi Capaian Buruk Tim Bulu Tangkis Indonesia

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda