Olahraga

Tanpa Rodri, Lini Tengah City Seperti Klub Biasa dan Gampang Kalah

London, Deras.id – Manchester City mengalami tiga kekalahan beruntun dalam kompetisi domestik, dengan dua di antaranya terjadi di Premier League. Tim yang ditangani oleh Josep Guardiola tampaknya sedang menghadapi masa sulit.

Pada Minggu (8/10/2023), Man City kalah dengan skor tipis 0-1 saat bertandang ke Emirates Stadium, kandang dari Arsenal. Hasil ini sangat mengecewakan karena Arsenal adalah pesaing langsung mereka di papan atas klasemen.

Pertandingan berjalan tidak sesuai harapan bagi Man City. Mereka memiliki sedikit ancaman selama 90 menit, dengan hanya satu tembakan tepat sasaran.

Kekurangan ancaman dari lini serang Man City sebagian besar disebabkan oleh banyaknya kehilangan bola di lini tengah. Gelandang Man City kerap kalah dalam pertarungan merebut bola.

Baca Juga:  Gundogan: Saya Pergi Karena Pep Guardiola Gagal Yakinkan Saya

Oleh karena itu, muncul dugaan bahwa absennya Rodri telah berdampak besar pada permainan Man City dalam beberapa pekan terakhir.

Rodri dijatuhi kartu merah langsung dalam pertandingan melawan Nottingham Forest pada akhir September 2023. Saat itu, ia kehilangan kendali dan terlibat dalam insiden dengan pemain lawan, Morgan Gibbs-White.

Pada saat itu, Rodri bahkan menggenggam leher Gibbs-White, sehingga wasit segera memberinya kartu merah tanpa ragu-ragu.

Kartu merah tersebut kemudian menghasilkan larangan bermain, yang menyebabkan Rodri absen dalam pertandingan melawan Arsenal kemarin.

Absennya Rodri menjadi lebih signifikan mengingat sebelumnya Man City telah kehilangan banyak pemain karena cedera. Mereka tidak memiliki Kevin De Bruyne, seorang maestro yang sudah absen dalam waktu yang cukup lama. Bahkan John Stones, yang tampil cemerlang musim lalu, baru pulih dari cedera.

Baca Juga:  Prediksi Belgia vs Maroko Lengkap dengan Head to Head dan Susunan Pemain di Piala Dunia 2022

Dalam pertandingan melawan Arsenal, Guardiola terpaksa memasang Bernardo Silva sebagai gelandang tengah, meskipun bukanlah posisinya yang terbaik. Oleh karena itu, tidak mengherankan melihat Man City kehilangan bola dengan mudah dan akhirnya kalah dalam pertandingan tersebut.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda