Olahraga

Tampil Merepotkan, Scaloni Sanjung Peforma Timnas Indonesia

Jakarta, Deras.id – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni memberikan sanjungan atas performa timnas Indonesia saat melawan Juara Dunia Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pelatih berusia 45 tahun itu menilai Skuat Garuda telah memberikan perlawanan yang cukup sengit bagi pasukan La Albiceleste.

Dikutip dari ESPN, Selasa (20/06/2023), Scaloni menyebut bahwa pertandingan melawan timnas Indonesia itu merupakan laga yang sulit. Menurutnya, anak asuhnya benar-benar bekerja keras di laga ini untuk mengalahkan sang tuan rumah.

“Sejak awal kami tahu pertandingan ini bakal sangat sulit. Jadi yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dengan serius untuk memenangkan partai ini,” ujar Scaloni.

Scaloni juga mengaku senang melihat timnas Indonesia yang memberikan perlawanan sengit bagi timnya. Ia menyebut Skuat Garuda memberikan ujian yang bagus bagi tim Argentina yang didominasi pemain-pemain muda.

Baca Juga:  Mengasah Asa Sepakbola Indonesia dari Argentina

“Pertandingan ini bukan pertandingan yang mudah untuk dimenangkan. Namun kami harus melewati ujian seperti ini,” sambung Scaloni.

“Tim lawan bermain dengan baik. Saya rasa mereka tidak terlalu mengancam kami, jadi ini menunjukkan kami bermain dengan baik, terutama bagi para pemain kami yang jarang bermain,” ia menandaskan.

Dalam laga tersebut, sebenarnya Indonesia bisa menahan gempuran serangan Argentina di awal pertandingan. Sayangnya, Ernando Ari kecolongan jelang babak pertama usai.

Adalah Leandro Paredes, yang mencetak gol pembuka untuk Argentina pada menit ke-38. Pemain Juventus itu mencetak gol lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Exequiel Palacios.

Kemudian di babak kedua, Argentina kembali mencetak gol. Kali ini via sundulan Cristian Romero pada menit ke-55. Gol itu sekaligus membawa La Albiceleste menutup laga dengan skor 2-0.

Baca Juga:  Tensi Panas Shin Tae Yong dan Park Hang Seo

Akibat kekalahan ini, ranking FIFA Timnas Indonesia harus melorot ke urutan 150 dengan koleksi 1,048.36 poin.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda