Olahraga

Tampil Gigih, Manchester United Singkirkan Liverpool di Perempat Final Piala FA

Jakarta, Deras.id– Manchester United harus bentrok dengan Liverpool dalam upaya memperebutkan tiket Semi Final Piala FA di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (17/3/2024). Duel dua raksasa Inggris itu berjalan sengit, terjadi drama kejar-kejaran angka hingga harus diselesaikan selama 120 menit untuk kemenangan MU dengan skor tipis 4-3.

Bermain di bawah bayang-bayang puasa gelar dan resiko tumbang di hadapan pendukung sendiri, Manchester United menunjukan superiornya atas Liverpool. Tim besutan Erik Ten Hag itu seolah menunjukan bahwa mereka masih pantas di berikan julukan si Setan Merah. Manchester United langsung tancap gas dengan mengurung Liverpool di barisan pertahanannya sejak pluit Kikc off dibunyikan, hasilnya MU mampu mampu menciptakan goal cepat menit ke-10 melalui aksi Scott McTominay. Berangkat dari Build Up serangaan yang dibangun dari sisi kiri lapangan, Alejandro Garnacho berhasil merangsek ke jantung pertahanan Liverpool dan melepaskan tendangan keras. Bola sempat ditepis oleh penjaga gawang Liverpool, Kelleher, namun bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Mc Tominay yang berdiri bebas di mulut gawang.

Baca Juga:  Sering Kalah Pramusim, Ten Hag Berang Lihat Performa MU

Memimpin skor, setan merah semakin tampil lepas dengan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Liverpool yang dipimpin oleh bek tangguh asal Belanda, Van Djik. Liverpool yang menyadari lawannya semakin agresif menyerang, mencoba bermain lebih sabar dan mengatur tempo, Kesabaran itu akhirnya membuahkan hasil, Liverpool mampu menyamakan skor melalui aksi Mac Allister satu menit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Petaka kembali datang untuk Manchester United ketika Mohamad Salah membawa Liverpool berbalik unggul setelah sukses memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras Darwin Nunez. Skor 1-2 menutup paruh pertama.

Kendati terkena comeback pada babak pertama, Ten Hag memuji permainan anak asuhnya itu selama 35 menit pertama. Mantan juru taktik Ajak Amsterdam tersebut mengaku senang dengan apa yang ditunjukan anak asuhnya, dan itu merupakan masa depan yang cerah.

Baca Juga:  Legenda Liverpool Desak Kloop Mainkan Nunez Ketimbang Gakpo

“Saya pikir dalam 35 menit pertama kami kembali menunjukan seperti apa yang saya katakan sebelumnya, bahwa tim ini memiliki masa depan yang cerah, dan kami akan terus membuktikannya,” ujar Ten Hag saat Pres Conference usai pertandingan.

Usai jeda, Manchester United menambah daya gedornya dengan memasukkan penyerang asal Brazil, Antony. Liverpool yang terus bermain aman akhirnya kecolongan melalui aksi Antony pada menit ke- 88, MU sukses menyamakan skor hingga waktu normal selesai.

“Mereka coba mengambil alih permainan tapi kami meresponnya dengan mengubah sistem permainan untuk mengambil inisiatif, dan akhirnya kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,“ ujar Ten Hag

Pada babak Extra Time, Liverpool sempat kembali unggul lewat goal Harvey Elliot. Namun tidak berselang lama, Setan merah membalas lewat dua goal dari Marcus Rashford dan Amad Diallo. Sampai babak tambahan selesai tidak ada lagi goal tercipta dan MU mengunci kemenangan dengan skor 4-3. Erik Ten Hag kembali tidak bisa menutupi rasa bangganya atas ketangguhan dan tekad anak asuhnya.

Baca Juga:  Maroko Siap Tampil di Semifinal

“Sangat fantastis apa yang ditunjukan tim hari ini, semua pemain menunjukan tekad dan ketangguhannya untuk menang, saya sangat bangga pada tim,” kata Ten Hag.

Manchester United kembali akan berjibaku dengan Coventry City di Semi Final Piala FA april mendatang. Jika menang, MU akan menantang pemenang Big Match Manchester City vs Chelsea.

Penulis: Rizal l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda