EntertaimentInternasional

Sutradara ‘Parasite’ dan Seniman Korea Tuntut Keadilan untuk Lee Sun Kyun

Jakarta, Deras.id – Sutradara ‘Parasite’, Bong Joon Ho dan para seniman Korea yang tergabung dalam The Association of Culture Artists akan menggelar konferensi pers di Pusat Pers, Seoul pada 12 Januari 2024. Dalam konferensi tersebut, mereka akan memberikan keterangan dan tuntutan tentang pengusutan kasus mendiang Lee Sun Kyun.

Asosiasi tersebut terdiri dari 29 organisasi budaya dan seni, termasuk Asosiasi Sutradara Film Korea, Asosiasi Manajemen Korea, dan Asosiasi Artis Perempuan Film Korea. Selain Bong Joon Ho, penyanyi dan composer terkenal Yoon Jong Shin, sutradara film Lee Won Tae, aktor Choi Deok Moon, Chairman of the Korea Independent Film Association Go Young Jae hingga Korean Film Association Chairman Choi Jung Hwa juga akan turut serta dalam konferensi pers tersebut.

Baca Juga:  Kelompok Taliban Melarang Perempuan Berolahraga

Kepergian aktor Lee Sun Kyun membawa duka mendalam bagi semua orang, termasuk Asosiasi Kesenian dan Budaya tersebut. Mereka bertekad untuk memastikan kejadian serupa tidak akan terulang kembali di masa mendatang.

“Kami setuju hal itu tidak boleh terulang kembali. Kami berencana meminta investigasi menyeluruh oleh otoritas penegak hukum dan meminta media untuk tidak menerbitkan dan menghapus artikel yang tidak berdasar dengan tujuan pelaporan. Selain itu, kami juga menuntut revisi undang-undang yang ada untuk melindungi hak asasi para individu sector budaya dan seni,” ujar perwakilan asosiasi tersebut.

Sementara itu, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dalam mobilnya yang terparkir di sebuah taman di Seoul pada 27 Desember 2023. Setelah meninggalkan surat wasiat kepada sang istri, Lee Sun Kyun diduga memutuskan bunuh diri dengan menyalakan briket dalam mobilnya. Banyak yang menduga keputusan tersebut diambil setelah bintang ‘Parasite’ itu tidak kuat menahan tekanan imbas kasus narkoba yang menjeratnya.

Baca Juga:  Unggah Baby Bump Anak Pertama, Julie Estelle Dapat Banyak Ucapan

Selama penyelidikan berlangsung, Lee Sun Kyun secara konsisten membantah tuduhan tersebut dan tetap kooperatif menjalani pemeriksaan. Serangkaian tes narkoba yang dijalani oleh Lee Sun Kyun menunjukkan hasil negatif.

Namun, hal itu tidak membuatnya terbebas begitu saja dari tuduhan penyalahgunaan narkoba. Namun, rekaman panggilan antara Lee Sun Kyun dan ‘Kim’, seorang manajer hiburan malam yang memeras sang aktor, diungkapkan oleh KBS News memperkeruh situasi tersebut.

Setelah itu, JTBC merilis pernyataan Lee Sun Kyun yang menyatakan bahwa dia menghirup zat yang dianggap obat tidur. Namun, polisi mengalihkan perhatian dengan mencoba memperkuat citra mereka dengan ‘Perang Melawan Narkoba’. Media Korea Dispatch menyatakan bahwa penyelidikan yang dilakukan terhadap Lee Sun Kyun telah cacat sejak awal.

Baca Juga:  Terungkap! Ini Agama Jungkook BTS dan Orang Tuanya

Hingga di akhir hayatnya, kasus narkoba yang dituduhkan kepada Lee Sun Kyun belum menemukan titik terang. Hal inilah yang membuat publik geram terhadap Kepolisian Incheon dan media yang telah menjadikan Lee Sun Kyun korban adu domba.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda