EntertainmentInternasional

Susul Superstar BTS, Game BTS World akan Resmi Ditutup

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Netmarble mengumumkan akan segera menghentikan layanan game BTS World pada akhir Desember 2023. Penghentian ini akan menjadi game kedua BTS yang dihentikan setelah Superstar BTS pada 23 Juni 2020.

“Terima kasih atas cinta dan dukungan Anda untuk BTS World. Pengumuman ini untuk menginformasikan bahwa BTS World akan menghentikan layanannya mulai Selasa, 26 Desember 2023. Kami sangat menghargai cinta dan dukungan Anda untuk BTS World dan kami akan melakukan yang terbaik untuk meminimalkan ketidaknyaman Anda hingga akhir hari layanan,” tulis Netmarble dalam pernyataan resminya pada Selasa (5/9/2023).

Netmarble selaku pengembang game mobile BTS World itu memberi detail jadwal pengakhiran layanan yang akan dilakukan pada 26 Desember 2023 pukul 11.00 KST dan pemblokiran pembelian/iklan dalam aplikasi pada 5 September 2023 pukul 11.00 KST. Setelah aplikasi ini dihapus, maka tidak dapat dinduh ulang jika unduhan diblokir. Tetapi para pengguna dapat memainkan game di perangkat yang telah menginstalnya hingga tanggal penghentian layanan.

Sedangkan untuk tanggal resmi penutupan forum akan dilakukan pada 29 Maret 2024 pukul 11.00 KST. Para pengguna tidak dapat menggunakan forum resmi setelah ditutup. Netmarble menghimbau para pengguna layanan untuk menyimpan data penting secara pribadi sebelum tanggal penutupan. Para pengguna juga bisa melaporkan dengan menghubungi pusat layanan pelanggan 1:1 untuk mengurus pengambalian dana pengguna karena dampak masalah yang ditimbulkan.

BTS World telah merilis chapter 22 pada 2 Juni 2022 sebagai chapter terakhir dari game tersebut sehingga tidak akan ada lagi pembaruan. Bahkan Netmarble membuat game ini sedikit lebih mudah sebagai ucapan terima kasih kepada para penggemar. Mereka meningkatkan tingkat drop untuk kartu bintang 5, memberi lebih banyak permata, membuka penyimpanan DNA, dan membuat setiap kartu tersedia untuk dibeli.

Baca Juga:  Suho dan Chanyeol EXO Batal Tampil di Aria Festival Picu Kontroversi

Mengetahui informasi penutupan layanan BTS World, para penggemar meminta Netmarble untuk merilis arsip konten yang adifilmkan dan direkam BTS khusus untuk game itu, karena banyak pengguna yang belum menyelesaikan game tersebut. BTS World sendiri merupakan game mobile yang dirilis pada 26 Juni 2019 untuk mewujudkan impian para pemain menjadi manajer BTS dengan melalui perjalanan panjang dengan para anggota dari sebelum mereka debut, tepatnya tahun 2012 hingga 2019.

Advertisement

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda