EntertainmentInternasional

Suga BTS akan Segera Jalani Wajib Militer

Jakarta, Deras.id – Jadwal wajib militer (wamil) Suga BTS telah secara resmi diumumkan oleh Big Hit Music pada Minggu (17/9/2023). Melalui pernyataan resminya di Weverse, Suga akan mulai menjalani wamil pada 22 September 2023.

“Suga akan memulai wajib militernya pada 22 September. Tidak akan ada acara resmi apa pun yang diadakan pada hari dia memulai wajib militer atau memasuki kamp pelatihan,” ujar Big Hit Music.

Pihak agensi lebih lanjut menghimbau para penggemar untuk tidak mengunjungi Suga di tempat kerjanya selama menjalani wamil. Selain itu, Big Hit Music mengingatkan para ARMY (fan BTS) untuk berhati-hati pada dampak buruk dari tur tidak sah atau produk paket ilegal, karena pihak agensi akan secara tegas menempuh jalur hukum terhadap upaya aktivitas aktivitas komersial apa pun yang menggunakan kekayaan intelektual artis secara tidak sah. Di akhir pernyataannya, Big Hit Music mengutarakan dukungannya kepada Suga BTS.

“Kami meminta cinta dan dukungan kalian untuk Suga hingga dia menyelesaikan pengabdiannya dan kembali. Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan semua dukungan yang dia butuhkan selama ini,” tutupnya.

Para penggemar pun segera membanjiri media sosial dengan berbagai kalimat dukungan untuk sang idola. Di hari yang sama, rapper asal Daegu itu menyempatkan melakukan siaran langsung di Weverse untuk berpisah dengan para penggemarnya selama wamil. Pelantun lagu ‘AMYGDALA’ itu mengungkapkan potongan rambut barunya dan menceritakan kondisi terbarunya.

“Aku memotong rambutku. Aku pikir sudah sekitar 40 hari sejak aku datang ke sini (Weverse) dan berat badanku bertambah. Aku sudah istirahat dan makan dengan baik. Yah.. tidak benar-benar istirahat, karena ada beberapa kegiatan,” kata Suga BTS.

Suga mengatakan bahwa dirinya masih belum terbiasa dengan gaya rambut barunya. Dia juga menceritakan kesehatannya yang menurun setelah menyelesaikan turnya dan menghabiskan hari-harinya bersama dengan keluarga dan para anggota BTS.

“Sebulan berlalu begitu saja. Aku kaget. Aku tidak melakukan apa-apa selama sekitar 30-40 hari.. wow” imbuhnya.

Selain itu, Suga memberitahu para penggemar bahwa untuk sementara waktu dia tidak akan bisa syuting ‘Suchwita’ tetapi dia telah menyiapkan beberapa episode baru agar bisa dinikmati oleh para ARMY. Suga mengakhiri siaran langsungnya dengan menenangkan penggemar untuk tidak menangis dan akan bertemu kembali di tahun 2025.

Sementara itu, Suga menjadi anggota BTS ketiga yang secara resmi menjalani wajib militer, setelah Jin yang memulai wamil pada 13 Desember 2022 dan J-Hope pada 18 Aprill 2023. Wamil Suga ini dilakukan setelah sang artis menyelesaikan serangkaian tur dunia ‘D-DAY’ pada 6 Agustus lalu.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda