PolitikPolitik

Soal Restu Jokowi di Pilkada Jakarta, Kaesang: Saya Ketua Umum

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi soal restu sang ayah Presiden Joko Widodo untuk maju di Pilkada Jakarta. Kaesang menyebut dirinya tak perlu izin dan restu sang ayah sebab ia ketua umum partai.

“Ya emang saya perlu izin? Saya ketua umum,” ujar Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Kaesang menjelaskan PSI mempunyai kursi di DPRD Jakarta. Sehingga menurutnya, tak perlu izin presiden Jokowi untuk maju di Pilkada Jakarta.

“Saya ada kursi di sini. Beda dong,” jelas Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang mengaku siap jika diminta maju Pilkada Jakarta. Namun ia mengatakan sejauh ini komunikasinya masih dibahas di tingkat PSI Jakarta.

Baca Juga:  Jokowi Resmikan Bendungan Anti Banjir, Habiskan Anggaran Rp 1,3 Triliun

“Kalau itu kan komunikasinya sekarang masih di tingkat provinsi ya di teman-teman DPW ya. Ya tapi kalau saya ditanya siap atau nggak ya harus siap,” terang Kaesang.

Advertisement

Sebelumnya, DPW PKB Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta 2024. PKB Jakarta mengaku telah komunikasi dengan PSI untuk mengusulkan Kaesang Pangarep mendampingi Anies Baswedan.

Sementara, Presiden Joko Widodo melarang putranya Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta. Namun Jokowi enggan menjelaskan alasannya melarang Kaesang maju di Pilkada Jakarta.

Baca Juga:  NasDem Pastikan Tak Undang Jokowi di Konsolidasi Akbar

Penulis: Diraf l Editor: Muhibudin Kamali

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda