Lifestyle

Simak! Cara Mudah Demi Menebalkan Rambut

 

Jakarta, Deras.id – Masalah rambut rontok jika tidak ditangani secara berkelanjutan dapat mengakibatkan kebotakan. Masalah ini bisa karena faktor sakit, kekurangan nutrisi dan juga alergi bahan kimia.

Oleh karena itu maka, rambut perlu dinutrisi dengan kandungan omega 3, vitamin B, vitamin D dan zat besi. Usahakan untuk tidak mencatok rambut sehingga rambut tetap sehat dan tebal. Namun jika ingin menggunakan alat styling panas untuk rambut maka memerlukan nutrisi lebih untuk merawat rambut tetap sehat dan tebal.

Jika ingin merawat rambut ada cara mudah yang bisa dipraktikan mengutip dari Medical News Today:

Pertama, gunakan shampo penambah volume atau penebal rambut. Seperti yang disarankan oleh penata profesional rambut, untuk menebalkan rambut bisa menggunakan shampo penambah volume maupun penebal rambut. Manfaat shampo tersebut membantu menggembungkan kutikula sehingga rambut terlihat penuh dan bervolume. Selain itu juga shampo ini memiliki bahan seperti kafein, biotin, dan minyak biji meadowfoam yang bagus untuk menutrisi rambut.

Baca Juga:  Berikut Jenis Olahraga yang Cocok untuk Diet Agar Cepat Langsing

Kedua, menggunakan perawatan untuk penebal rambut. Perawatan yang bisa digunakan untuk rambut di antaranya bisa menggunakan hair mask, krim, texturizing spray, dan tonik penebal rambut. Krim rambut yang digunakan berfungsi untuk menebalkan rambut yang biasanya digunakan saat rambut dalam kondisi setengah kering. Sedangkan untuk spray dan shampo kering menambah tekstur rambur sehingga terlihat lebih bervolume.

Ketiga, konsumsi makanan penebal rambut. Salah satu cara untuk menebalkan rambut adalah menonsumsi makanan-makanan bernutrisi yang mampu merangsang rambut, sehingga menciptakan rambut yang sehat. Makanan yang bisa dikonsumsi adalah makanan yang tinggi asam lemak, protein, kaya vitamin A,B,C dan Vitamin E yang juga mampu mencegah kerontokan rambut.

Keempat, eksfoliasi kulit kepala. Jiha hal tersebut tidak membuahkan hasil maka kemungkinan permasalahan ada di kulit rambut oleh karena itu perlu adanya pijatan kulit kepala dan perawatan kulit kepala untuk eksfoliasi atau pengelupasan sehingga menciptakan permukaan kulit kepala yang bersih. Ketika kulit kepala bersih maka penyerapan produk penebal rambut atau penambah volume akan lebih efektif.

Baca Juga:  Pernikahan Terasa Kurang Membahagiakan, Komunikasi Buruk Jadi Salah Satu Penyebab

Kelima, sebisa mungkin hindari penggunaan alat penata rambut.

Keenam, keramas di pagi hari. jika keramas pada pagi hari maka rambut akan mudah menyerap nutrisi. sebaliknya jika keramas pada malam hari lalu tidur maka rambut akan kusut dan mudah patah.

Ketujuh, hindari pewarnaan rambut. Bahan kimia yang ada pada pewarna rambut mampu mengurangi kesehatan rambut dan jika memiliki alergi maka bisa mengakibatkan kerontokan.

Kedelapan, pilih gaya rambut yang bijak. Terlalu sering mengikat rambut dengan gaya kuncir kuda dan mengaturnya dengan gaya yang sama maka akan menyebabkan kutikula rambut robek.

Kesembilan, konsumsi suplemen perangsang pertumbuhan rambut. Suplemen kaya vitamin, mineral dan lemak jenuh dibutuhkan untuk pertumbuhan folikel rambut yang mampu memperbaiki kulit rambut.

Baca Juga:  Bos Google Bikin AI yang Support 1000 Bahasa

Kesepuluh, tetap terhidrasi. Minum air 4 hingga 5 gelas air mampu menjaga kulit kepala tetap terhidrasi.

Kesebelas, olah raga yang teratur.

Dua belas, sikat rambut dengan benar. Menyikat seminggu sekali dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan merangsang kulit rambut.

Tiga belas, gunakan gel lidah buaya. Kandungan vitamin yang terdapat dalam tumbuhan ini mampu memperkuat kulit rambut dengan mengoleskaannya ke kulit kepala dan mendiamkannya selama 30 menit.

Empat belas, masker rambut dengan telur. Protein dalam telur sangat bermanfaat bagi rambut, cara menggunakannya yakni membalurkan telur yang sudah dikocok ke rambut yang setengah basah kemudian didiamkan selama 30 menit.

Lima belas, mengoleskan minyak kelapa. Kandungan minyak kelapa sangat baik untuk menutrisi rambut.

Penulis: Una l Editor: Apr

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda