EntertainmentInternasional

Siap-Siap War Tiket! Golden Disc Awards 2024 Bakal Digelar di Jakarta

Jakarta, Deras.id – Acara musik tahunan Korea Selatan, Golden Disc Awards (GDA) ke-38 untuk pertama kalinya akan digelar di Indonesia pada 6 Januari 2024. Sekretariat Golden Disc Awards menyampaikan acara ini akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS) yang mampu menampung sekitar 80 ribu orang.

“Pengaruh K-pop secara bertahap berkembang di pasar musik global, dan permintaan daari penggemar Asia yang ingin bertemu artis K-pop terus berlanjut. Sejalan dengan tren ini, kami memutuskan untuk mengadakan acara ini di Jakarta untuk menciptakan peluang bagi lebih banyak penggemar musik dalam dan luar negeri yang beragam untuk dapat berkomunikasi melalui K-pop,” kata Sekretariat Golden Disc Awards pada Selasa (31/10/2023).

Golden Disc Awards merupakan ajang penghargaan musik besar tahunan di Korea Selatan yang
bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pencapaian luar biasa industri musik lokal sekaligus mempromosikan budaya K-pop. Tak hanya itu, acara ini nantinya akan menyajikan penampilab yang memukau dari para bintang K-pop, seperti penyelenggaraan GDA 2023 di Thailand pada Januari lalu yang dihadiri oleh PSY, Stray Kids, Seventeen, (G)I-DLE, Enhypen, Treasure, Le Sserafim, NewJeans, hingga superstar trot Korea, Lim Young Woong.

Baca Juga:  Penyebab Kematian Matthew Perry Terungkap

Sebelumnya, acara ini bernama Korea Visual and Records Grand Prize Awards yang pertama kali digelar pada tahun 1986. Sejak awal hingga tahun 2012, Golden Disc Awards selalu digelar di Korea Selatan. Sementara itu, pelaksanaan GDA tahun 2024 menjadi kali kelima ajang ini digelar di luar negeri, setelah GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di Tiongkok, dan GDA ke-37 di Thailand.

Pengumuman ini disambut antusias oleh para K-popers di Indonesia. Banyak dari mereka yang mulai mengkhawatirkan betapa ketatnya war ticket yang akan berlangsung nantinya. Meski begitu, pihak penyelenggara belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai acara tersebut. Sementara hanya nominasi tiap kategori yang dijadwalkan akan dirilis di akun media sosial mereka pada 4 Desember mendatang.

Baca Juga:  TVING Rilis Drama Baru Berjudul A Very Lucky Day, Begini Alur Ceritanya!!

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda