EntertaimentNasional

Shena Malsiana Eks Kontestan X Factor Indonesia Meninggal, ini Penyebabnya

Jakarta, Deras.id – Penyanyi Shena Malsiana Eks Kontestan X Factor Indonesia meninggal dunia pada Rabu (25/10/2023). Sang ibunda menjelaskan bahwa selama ini sang anak telah berjuang melawan penyakit lupus nefritik yang menyerang fungsi ginjalnya.

“Selesai juga perjuangan (Shena) melawan penyakit lupus dan ginjal kronis,” ucap Luciana, ibunda Shena Malsiana, kemarin di kawasan Tangerang, Kamis (26/10/2023).

“Sudah 2,5 tahun ini dialaminya, terus makin kesini fungsi ginjalnya semakin menurun sampai akhirnya dia harus cuci darah,” ungkap Masnal Bahar, ayah Shena Malsiana.

Shena Malsiana memang sudah mengidap penyakit lupus dari tahun 2021. Kondisi ginjal yang semakin menurun membuatnya harus rutin melakukan cuci darah. Bukan hanya itu kabar terakhir sang ayah menjelaskan bahwa terdapat cairan di paru-paru Shena yang mengakibatkan kondisi tubuhnya semakin memburuk.

Baca Juga:  Go Yoon Jung Bakal Jadi Dokter di Drama Spin-Off ‘Hospital Playlist’

“Tapi cuci darahnya dia beda dengan yang lain. Yang lain setelah cuci darah pasti sehat, pasti segar, kalau Shena setelah cuci darah ada saja keluhannya ‘Pah lemes, pah lemes, gatel, mual’ macam-macam. Saya nggak ngerti kenapa. Terus semakin kesini makin parah. Terakhir batuk sehingga di dalam paru-parunya ada cairan ya hasilrontgen, paru-parunya kerendam air,” beber sang ayah.

Kondisi yang semakin buruk sempat membuat keluarga khawatir dan sedih, namun tiba-tiba kondisinya membaik usai mendapatkan perawatan di ICU. Akan tetapi tiba-tiba sorenya penyanyi 32 tahun ini telah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Dipasang ventilator, masuk ICU. Awalnya kemarin tuh pagi sempat ada perbaikan alhamdulillah. Tapi tiba-tiba sorenya sudah nggak ada (meninggal). Mungkin kita dikasih harapan dulu, dikasih rasa gembira dulu sama Nena sebelum dia pamitan,” sambung Dea, adik Shena Malsiana.

Baca Juga:  Catat Tanggalnya! Film Dokumenter NCT 127: The Lost Boys Segera Tayang di Disney+

Rossa sebagai mentor X Faktor Indonesia sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Shena. Air matanya menjadi pertanda bagaimana dia tidak bisa membendung rasa sedihnya. Kini dirinya hanya bisa mengirim doa. Bukan hanya itu dikabarkan Shena akan menikah tahun 2024, namun sayang pupus sudah rencana tersebut.

Diketahui Shena adalah salah satu kontestan X Factor Indonesia pada tahun 2013 yang sudah berhasil merilis beberapa single Maafkan Aku, Imajinasi, What DO You Need, Melawan Awan hingga Terlalu Ikhlas untuk Kau Sakiti. Untuk lokasi pemakanan Shena dikuburkan di TPU Bojong Nangka, Tangerang kemarin.

Penulis: Una l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda