Olahraga

Saga Transfer Declan Rice, Arsenal vs City

London, Deras.id – Saga transfer kapten West Ham, Declan Rice menjadi salah satu berita menarik pada bursa transfer musim panas 2023. Terbaru, Arsenal tampaknya kesulitan untuk menggaet Declan Rice karena ada penawaran yang lebih besar dari Manchester City.

Dikutip dari The Athletic, Selasa (27/06/2023) Manchester City akhirnya memberanikan diri untuk mengajukan tawaran resmi kepada West Ham untuk merekrut seorang Declan Rice. Tawaran yang diajukan oleh The Citizens tampaknya lebih besar dari Arsenal. Klub kaya raya asal Inggris tersebut dilaporkan berani mengeluarkan uang sebesar 90 juta pounds. Rinciannya adalah, 80 juta biaya transfer dan 10 juta lagi adalah bonus.

Dengan tawaran tersebut, Arsenal tampaknya sedikit lebih tertinggal dari Manchester City untuk bisa memboyong Declan Rice. The Gunners harus segera membuat proposal yang lebih baik supaya kapten West Ham itu bisa mendarat di Emirates Stadium.

Baca Juga:  Hadapi 115 Dakwaan Financial Fair Play, Chairman City: Kami Tim Terbaik dalam Segala Hal

Declan Rice memang menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris saat ini. Kontraknya bersama West Ham akan habis pada tahun depan. Kendati demikian, klub asal London itu juga menaruh harga yang sangat mahal kepada Declan Rice. Harga transfer seorang Rice diyakini mencapai angka 100 juta poundsterling.

The Hammers dikabarkan tidak segan-segan untuk menolak klub manapun yang berani mengajukan klausul di bawah harga tersebut. Manchester City tampaknya menjadi tim yang tidak keberatan dengan harga tersebut dan siap untuk memboyong Declan Rice.

Meski tawaran City lebih besar, Declan Rice dilaporkan tetap memilih Arsenal sebagai tempat pelabuhan berikutnya. Ia dikabarkan sangat gencar untuk bermain dengan Mikel Arteta.

Laporan ini disampaikan oleh Skysport yang menyampaikan bahwa bintang Inggris tersebut kemungkinan besar tidak akan pindah dari London. Hal itu dikarenakan sang gelandang baru saja menjadi seorang ayah pada tahun kemarin. Rice tidak berniat untuk meninggalkan keluarga kecilnya di London ataupun membawa mereka untuk pergi keluar London.

Baca Juga:  Ingin Diakui Sebagai Klub Top Eropa, City Harus Juara Liga Champions

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda