EntertaimentInternasional

Resmi Dirikan Agensi, Baekhyun EXO Disebut Boyong Chen dan Xiumin

Jakarta, Deras.id – Baru-baru ini, dilaporkan bahwa Baekhyun EXO telah resmi mendirikan agensinya sendiri bernama I&B100 Entertainment. Dalam hal ini, nama Baekhyun telah terdaftar sebagai CEO dari perusahaan yang resmi berdiri pada 23 Juni 2023.

Pendirian perusahaan ini diselesaikan sebelum perpanjangan kontraknya dengan SM Entertainment pada Agustus 2023. Selain itu, tersebar kabar bahwa dua anggota EXO lainnya, yakni Chen dan Xiumin juga akan bergabung dengan agensi milik Baekhyun tersebut. Menanggapi hal ini, SM Entertainment menyatakan bahwa meskipun kontrak Baekhyun, Chen, dan Xiumin dengan agensi masih berlaku, mereka diperbolehkan untuk melakukan aktivitas solo di tempat lain.

“Kontrak ekskulif kami untuk ketiga anggota EXO masih berlaku. Kami tidak dapat mengungkapkan secara spesifik ketentuan perjanjian tersebut. Namun, kami telah memungkinkan agar ketiga anggota dapat melakukan aktivitas masing-masing sesuai dengan perjanjingan yang dibuat dengan agensi,” ujar SM Entertainment.

Baca Juga:  Batal Haji Lagi, Raffi Ahmad: Belum Waktunya

Pernyataan ini sama halnya yang disampaikan Baekhyun dalam siaran langsung di akun Instagram pribadinya pada Selasa (8/8/2023) bahwa dia akan tetap bersama EXO meski tidak berada di SM Entertainment. Selain itu, dalam siaran langsungnya, Baekhyun mengatakan bahwa SM Entertainment secara positif mendukung rencananya tersebut.

Di sisi lain, dalam proses mendirikan agensinya tersebut, dilaporkan bahwa pemilik nama lengkap Byun Baekhyun itu telah mengambil pinjaman sebesar 13 miliar won (sekitar Rp154 miliar). Baekhyun menjelaskan alasannya mengambil pinjaman tersebut.

“Saya mengambil pinjaman karena janji yang saya buat pada diri saya sendiri. Saya mengeluarkannya dengan maksud saya tidak boleh mengabaikan operasional setelah mendirikan perusahaan saya sendiri dan untuk selalu hidup dengan tekanan itu,” ucap Baekhyun.

Baca Juga:  Heboh, Irish Bella Gugat Cerai Ammar Zoni

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda