Nasional

Rekomendasi Lagu Galau untuk Temani Anda, Dijamin Menguras Emosi

Jakarta, Deras.id – Adakah sobat Deras di sini yang sedang sedih atau galau? Biasanya, sebagian besar dari kita akan punya cara masing-masing untuk mengatasi kegalauan, salah satunya dengan mendengarkan musik. Musik dipercaya bisa membuat seseorang lebih menghayati perasaan yang sedang dialami. Baik bahagia, sedih atau kecewa.

Sudah menjadi rahasia umum jika lagu galau menjadi salah satu tema lagu yang paling dicari banyak orang untuk meluapkan emosi mereka ke dalam lirik lagu. Apalagi jika lirik lagu yang dibuat mirip dengan cerita atau pengalaman yang sedang anda rasakan.

Bagi sobat Deras yang masih bingung lagu-lagu galau apa saja yang bisa cocok didengarkan ketika sedang sedih, Deras.id merangkumnya sebagai berikut:

1. Cry Me a River – Justin Timberlake

Baca Juga:  Julian Jacob Resmi Nikahi Mirriam Eka di Hari Pasangan Nasional

Nama Justin Timberlake semakin bersinar dalam karirnya sebagai solois dengan salah satu rilisan lagunya yang bertajuk “Cry Me a River” . Lagu tersebut merupakan gambaran kisah cintanya sang penyanyi dengan Britney Spears.

Dirilis pada tahun 2002, lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang diselingkuhi oleh pasangannya. Sedihnya, ia mengetahui hal itu dari lelaki yang menjadi selingkuhan sang kekasih.

2. Shirtsleeves – Ed Sheeran

Lagu ciptaan Ed Sheeran memang tidak pernah gagal, apalagi soal patah hati. Genre ballad memang melekat baginya. Seperti lagu ciptaannya berjudul “Shirtsleeves” yang dirilis pada tahun 2014 ini.

Lagu “Shirtsleeves” mengisahkan seorang laki-laki yang menangis karena dikhianati kekasihnya. Tetapi, lelaki itu masih mencintai pasangannya dan berniat untuk tetap menjaganya.

Baca Juga:  Desak Hentikan Impor Beras, Cak Imin: Hanya Merugikan Petani Kita

3.  I Know What You Did Last Summer – Shawn Mendes ft Camila Cabello

Lagu yang dipopulerkan oleh mantan pasangan kekasih ini merupakan single pertama dari terbitan ulang album Handwritten. Lagu yang dirilis pada 18 November 2015 ini juga menjadi kerja sama pertama kalinya antara Shawn Mendes dan Camila Cabello.

Lagu ini mengisahkan tentang percakapan antara sepasang kekasih yang hubungan mereka sudah di ujung tanduk. Mereka membicarakan perbuatan atau rahasia keji di musim panas kemarin.

4. Jealous – Labrint

Lagu “Jealous” kembali viral akhir-akhir ini melalui salah satu platform. Lagu yang dinyanyikan Labrinth ini bercerita tentang rasa pilu yang dirasakan seseorang, saat kekasih yang pergi meninggalkannya akhirnya menemukan kebahagiaan. Kesan melankolis makin kuat lewat nuansa minimalis dalam musik lagu ini dan lebih banyak menonjolkan denting piano dan gesekan biola.

Baca Juga:  KPK Cari Aset Hasil Pencucian Uang Eks Sekretaris MA yang Dititipkan Dito Mahendra

5. Traitor – Olivia Rodrigo

Selain Happier dan De Javu, Olivia Rodrigo juga merilis salah satu sedih yang menjadi masterpiece dalam karyanya, yaitu Traitor. Lagu ini memiliki makna tentang perasaan dikhianati ketika anda melihat mantan melangkah ke hubungan baru saat anda sendiri masih belum pulih dari perpisahan tersebut.

Itu dia beberapa rekomendasi lagi sedih yang sangat cocok untuk anda dengarkan ketika galau. Jadi, menurut sobat Deras, lagu mana yang cocok untuk dijadikan teman galau?

Penulis: Apr l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda