Lifestyle

Rekomendasi Buah, Tingkatkan Daya Ingat

Jakarta, Deras.id – Beberapa buah yang memiliki manfaat bagi otak di antaranya mampu meningkatkan fungsi kognitif sehingga mampu menjaga daya ingat. Selain itu juga buah yang memiliki nutrisi dan antioksidan memiliki manfaat melindungi otak dari kerusakan. Berikut buah yang memiliki manfaat untuk meningkatkan daya ingat.

Pertama, blueberry. Buah ini memiliki kandungan antioksinin tinggi. Antioksinin ini jenis flavonoid yang memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi. Kandungannya memiliki manfaat untuk memperbaiki daya ingat, meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak. Kebanyakan manusia semakin dewasa akan menghadapi berbagai macam masalah sehingga menimbulkan stres, sehingga efeknya mengalami penurunan kognitif, buah ini pun bisa menjadi alternatif untuk memperbaiki kerusakan sel otak yang mengakibatkan turunnya kadar kognitif. Selain itu buah ini selain memiliki kandungan antosinin juga mengandung vitamin C dan K serta serat.

Baca Juga:  Bosan dengan Makanan bersantan, 3 restoran cepat saji ini buka 24 jam

Kedua, stroberi. Buah ini memiliki antioksidan dan vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan otak. Antioksidannya mampu menangkal radikal bebas sehingga mampu menangkal kerusakan otak. Bukan hanya itu fitokimia yang terkandung dalam stroberi mampu meningkatkan fungsi kognitif. Buah ini juga kaya akan vitamin C dan juga serat.

Ketiga, apel. Kandungan quaercetin dan antioksidan pada buah ini mampu melindungi sel otak dari kerusakan. Quercetin mampu melindungi otak dari pengaruh stres dan oksidatif yang mampu merusak fungsi otak. Vitamin C nya mampu menjaga aliran darah sehingga kesehatan otak tetap terjaga, bukan hanya itu kandungan tersebut bisa juga mengurangi resiko penyakit jantung. Melalui lib.ub.ac.id kandungan buah apel yakni quercetin, vitamin C, serat dan juga kalium.

Baca Juga:  Makam yang Wajib Didatangi saat di Jakarta

Keempat, alpukat. Kandungan vitamin E dan antioksidan pada buah ini mampu melindungi otak dari stres oksidatif. Asam lemak yang terkandung di dalamnya juga bagus untuk peredaran darah ke otak sehingga sangat penting dalam fungsi kognitif. Kandungan folat juga bermanfaat untuk kelancaran aliran darah dan nutrisi ke otak. Kandungan buah ini yakni Vitamin E, folat, asam lemak tak jenuh, hingga kalium.

Kelima, kiwi. Buah ini kaya akan vitamin C dan E yang mampu melindungi otak. Vitamin K pada kiwi mampu menjaga kesehatan tulang dan berperan dalam pembekuan darah sehingga mendukung kesehatan otak. Folat dalam kiwi dapat meningkatkan kesehatan otak. Kandungan yang terdapat dalam buah kiwi ini yakni vitamin C, vitamin K, vitamin E dan folat.

Keenam, anggur. Kandungan resveratrol mampu memberikan efek protektif pada otak yang mampu meningkatakn aliran darah ke otak sehingga mampu mencegah resiko penyakit Alzheimer. Kandungan vitamin C dan K mampu melindungi otak dari kerusakan. Sesuai dengan Timer of India memiliki kandungan resveratrol, vitamin C, vitamin K hingga antioksidan.

Baca Juga:  Pendarahan Selaput Otak, Begini Kondisi Terkini Iwet Ramadhan

Ketujuh, delima. Polifenol dalam buah ini dapat meningkatkan kesehatan otak dengan melawan peradangan dan kerusakan oksidatif dalam penelitian kandungan ini dapat meningkatkan fungsi kognitif. Vitamin C dan K mampu melindungi otak dari stres oksidatif. Dalam Primayahospital menjelaskan bahwa buah ini memiliki kandungan polifenol, vitamin C, vitamin K hingga kalium.

Penulis: Una l Editor: Apr

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda