Olahraga

Reece James Gagal Mentas di Piala Dunia 2022, Graham Potter Katakan Petuah Unik Ini

Advertisement

Jakarta, Deras.id—  Manager Chelsea Graham Potter memberikan semangat kepada anak asuhnya, Reece james, yang mengalami cedera sehingga tak dapat tampil di Piala Dunia 2022.

Potter paham betul kekecewaan James yang gagal mentas di Piala Dunia. Namun,  sebagai pesepakbola, mantan pelatih Brighton ini mengingatkan jika James masih punya jalan yang panjang.

Potter juga merasa bahwa pemain berusia 22 tahun itu akan mendapatkan karier yang hebat di masa depan, termasuk dilirik banyak tim hebat.

“Kami coba memberikannya perspektif yang lebih luas bahwa dia punya karier yang masih panjang. Kariernya akan hebat,” ujar Potter seperti dikutip dari Football Daily.

Potter pun berpendapat, James tidak sendirian merasakan kekecewaan tersebut. Timnas Inggris dan Chelsea sama-sama juga kecewa karena pemain terbaik yang bisa dimainkan justru sedang cedera.

Baca Juga:  Jelang Laga Madrid Vs Chelsea, Enzo Fernandes: Siapa Takut!

“Apa yang menimpanya adalah pukulan telak bagi dirinya sendiri, bagi Inggris, dan tentu saja bagi kami [Chelsea],” kata dia.

Advertisement

“Dia adalah pemain kelas dunia. Kehilangannya tentu sangat terasa bagi kami,” lanjutnya.

Sebelumnya, James digadang-gadang bakal jadi pemain yang akan mendapatkan satu tempat di timnas Inggris. Penampilan impresifnya bersama Chelsea membuat publik tidak meragukannya.

Sialnya, James cedera saat Piala Dunia kurang sembilan hari lagi. Ia pun dipastikan tidak bisa memperkuat kesebelasan negaranya, The Three Lions.

Advertisement

James mendapatkan cederanya saat Chelsea menang 2-0 atas AC Milan dalam lanjutan Grup E Liga Champions 2022/2023 pertengahan Oktober lalu. Ketika itu, James diprediksi bisa sembuh sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

Namun seiring berjalannya waktu, kondisinya tidak bisa membaik secepat yang dikira sebelumnya. Alhasil, James dipastikan absen hingga pertengahan Desember mendatang, setelah melakukan pemeriksaan terakhirnya.***

Penulis: Hari Wibowo l Editor: Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda