EntertainmentNasional

Putuskan Mualaf, Hafalan Surat Pendek Marcell Darwin Jadi Sorotan

Jakarta, Deras.id – Aktor Marcell Darwin jadi sorotan netizen usai mengunggah hafalan surat pendek di akun Instagram pribadinya. Semenjak memutuskan menikah dengan Nabila Faisal, lelaki 33 tahun ini belajar membaca dan menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an.

“Kalau berapa lama memang dari awal nikah kita memang sudah mulai bikin konten menghafal surat-surat pendek itu,” kata Nabila Faisal di Studio Rumpi No Secret Trans TV pada Rabu (3/7/2024).

Nabila Faisal menjelaskan selama ini mereka sama-sama belajar. Ia mencoba mengasah kembali hafalan surat pendeknya, sedangkan sang suami belajar dari nol. Mereka kompak untuk saling berlajar satu sama lain.

“Sebenarnya kita sama-sama belajar, aku juga mengasah hafalan surat-surat aku. Marcell belajar dari nol, dari awal. Dari 2020 lah,” kata Nabila Faisal.

Lelaki yang pernah membintangi film Si Balada Roy itu mengaku lebih nyaman belajar membaca dan menghafal surat pendek Al-Qur’an dengan sang istri. Ia pun menjelaskan bukan hanya ia yang belajar namun buah hatinya juga ikut serta belajar.

“Ya dia sekalian ngajarin anak dan suaminya jadi sambil menyelam minum air jadi sekalian semuanya,” tutur Marcell Darwin lagi.

“Kenapa belajarnya sama istri? Karena memang biar lebih santai saja sih, nggak dituntut yang harus seminggu ini bisa apa. Jadi lebih santai,” terangnya lagi.

Menurut sang istri, suaminya adalah sosok yang taat baik ketika sebelum dan setelah menjadi mualaf. Nabila Faizal mengaku kagum dengan sang suami karena tidak setengah-setengah dalam belajar agama. sebagai seorang muslimah dari lahir ia membandingkan bahwa sang suami malah lebih giat untuk belajar agama dibanding dirinya. Selain itu ia pun kerap diingatkan sang suami untuk sholat subuh.

“Menurut aku dia memang taat ibadahnya. Jadi mau dia agamanya waktu itu Katolik, terus sekarang Islam, dia tuh tipe yang ibadahnya bagus, lumayan kuat. Jadi makanya aku sekarang ngeliat dia dari yang tadinya kayak salat cuma satu waktu maghrib doang, terus sekarang jadi zuhur dan magrib. Sekarang lagi belajar 5 waktu dan tahajud juga,” beber Nabila.

“Aku kayak waw karena aku kayaknya belum serajin dia. Muslim yang dari lahir aja aku kayak waw, jadi belajar dari dia juga. Dia selalu ngingetin kayak, ‘Ayo salat subuh jangan malas,’ gitu sih,” imbuh Nabila Faisal.

Penulis: Una l Editor:  Apr

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda