EntertaimentInternasional

Proses Syuting Drama ‘Castaway Diva’ Tuai Kontroversi

Jakarta, Deras.id – Baru-baru ini drama Korea terbaru ‘Custaway Diva’ menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tidak hanya karena alur ceritanya yang menarik, melainkan proses syuting yang justru menuai kontroversi.

Hal ini bermula dari tudingan netizen terhadap tim produksi yang meninggalkan sejumlah besar batu setelah melakukan syuting di Pulau Jeju. Diketahui bahwa bebatuan tersebut digunakan selama proses syuting, karena bentuk batunya cocok dengan batu yang digunakan dalam salah satu adegan dalam drama tersebut, yakni saat sang tokoh utama membuat sinyal SOS di pantai dengan menggunakan batu.

“Saya sering melihat drama yang syuting di Pulau Jeju, tapi ini adalah pertama kalinya saya melihat sikap tidak bertanggung jawab karena tidak membersihkan barang-barang setelahnya. Baru-baru ini, bahkan pada adegan drama yang difilmkan di kota, ada serangkaian pengaduan yang diajukan karena kebisingan atau pembatasan lalu lintas. Namun, dalam kasus ini, masalahnya tampak lebih serius karena berkaitan dengan kerusakan alam,” kata seorang warga Pulau Jeju.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Pemenang Seoul International Drama Awards 2023

Selain itu, dikabarkan bahwa tim produksi ‘Castaway Diva’ diduga tidak mendapatkan izin dari pemerintah kota untuk penggunaan dan hunian perairan umum selama proses syuting berlangsung. Dilansir dari Soompi pada Selasa (14/11/2023), tim produksi menjelaskan bahwa mereka sengaja meninggalkan batu-batu tersebut di lokasi tersebut karena kemungkinan akan ada syuting tambahan. Mereka juga mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan pemerintah kota setempat. Namun, ketika kontroversi ini semakin meningkat, tim produksi ‘Castaway Diva’ memutuskan untuk merilis pernyataan resmi yang berisi permintaan maaf.

“Kami ingin menyampaika permintaan maaf kami yang terdalam atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada warga. Meskipun kami melanjutkan syuting setelah menjelaskan produksinya kepada warga dan organisasi terkait sebelumnya, ada kekurangan dalam proses syuting dan pemulihan kami. Kami akan memulihkan (lokasi syuting) ke keadaan semula sesegera mungkin,’ ujar tim produksi drama ‘Castaway Diva’.

Baca Juga:  Benny Simanjuntak Bantah Rumor Pernikahan Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariayanti

Di sisi lain, rating drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin mengalami penurunan di episode 5 dengan mencetak rating sebesar 5,4 persen. Sebelumnya, pada episode 4 drama ini berhasil mencetak rating sebesar 8 persen. Ini menjadikan drama ‘Custaway Diva’ berada diperingkat kedua terendah untuk drama Korea yang tayang di hari Sabtu.

Sementara itu, ‘Castaway Diva’ merupakan drama bergenre romantis komedi dengan 12 episode yang menceritakan kisah Seo Mok Ha (Park Eun Bin) yang bermimpi menjadi penyanyi. Namun, saat melakukan perjalanan untuk audisi menyanyi menggunakan kapal laut, Seo Mok Ha justru terdampar di suatu pulau tidak berpenghuni. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Sobat Deras bisa menyaksikannya melalui platform streaming Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:  Begini Penjelasan Teori Quantum di Film Ant Man pada Kehidupan Nyata

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda