Olahraga

PREDIKSI: Penentuan Juara Putaran 1 PLN Mobile ProLIGA 2024

Advertisement

Jakarta, Deras.id-  PLN Mobile Proliga 2024 akan memasuki pekan keempat yang menghadirkan laga penentuan juara putaran pertama. Enam laga terakhir dari putaran pertama dan 6 laga pertama dari putaran kedua akan tersaji pada pekan keempat Proliga 2024 pada 16-19 Mei 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

Ada yang berbeda dari Seri Gresik ini dibanding yang lainnya. Seri ini jadi peralihan putaran pertama dan kedua. Seri pertama digelar pada Kamis (16/5/2024) dan Jumat (17/5/2024) yang kemudian dilanjutkan memasuki putaran kedua pada dua hari berikutnya. Artinya, Seri Gresik ini jadi penentu juara seri pertama, baik divisi putra maupun divisi putri. Dengan adanya peralihan antara putaran pertama dan kedua, persaingan seluruh tim dipastikan akan berjalan dengan seru dan menarik.

Pada kategori putra, ada tiga tim yang masih berpeluang untuk menjuarai putaran pertama Proliga 2024. Mereka adalah Jakarta STIN BIN selaku pemuncak klasemen sementara diikuti Jakarta LavAni Allo Bank Electric dan Palembang Bank Sumsel Babel di urutan kedua dan ketiga.

Jakarta STIN BIN paling baik dengan 13 poin sedangkan LavAni dan Bank Sumsel Babel masing-masing mencetak 12 poin dan 11 poin. Dengan keunggulan poin tersebut, Rivan Nurmulki dkk akan lebih diunggulkan sebagai tim yang menjuarai putaran pertama. Namun dalam misinya jadi juara putaran pertama, mereka harus menghadapi laga tidak mudah karena bertemu dengan runner up Proliga musim lalu yakni Jakarta Bhayangkara Presisi. Tim besutan Reidel Toiran itu sedang dalam misi kebangkitan setelah tersandung di hadapan Bank Sumsel Babel dan LavAni.

Jakarta STIN BIN diwajibkan menang dengan skor 3-0 atau 3-1 jika ingin menklaim juara putaran pertama. Akan tetapi, jika menang dengan skor 3-2 maka akan diperhitungkan dengan Jakarta LavAni Allobank Electric dan Palembang Bank Sumsel Babel. Jika kedua tim itu memetik dua laga dengan skor 3-0 atau 3-1 maka juara putaran pertama akan diraih oleh Jakarta LavAni Allo Bank.

Baca Juga:  Lavani Kembali Bidik Juara di Ajang Proliga 2024

Ditinjau dari performa ketiga tim dinilai sama-sama akan mendapatkan kemenangan pada laga penutup puataran pertama. Namun semua perhatian akan tertuju pada duel bintang antara STIN BIN dan Bhayangkara Presisi. STIN BIN tetap akan menanatap laga dengan kemenangan. Hal tersebut karena kedalaman skuad yang dimiliki STIN BIN memiliki kualitas yang hampir sama. Bhayangkara Presisi juga pada tren positif setelah sempet terjungkal pada seri pertama. Pemain asing yang dimiliki Bhayangkara Noumori Keita dan Daudi Okelou akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan STIN BIN. Kualitas hitter senior dan pengatur serangan yang dipimpin oleh setter senior andalan timnas, Nizar Zulfikar membuat Bhayangkara Presisi siap memutus harapan STIN BIN apabila lengah dan tidak pada top perform.

Advertisement

STIN BIN dinilai akan mampu meredam perlawanan Bhayangkara Presisi dengan skor ketat 3-1. Hal tersebut berdasarkan pada konsistensi, agresifitas, keterampilan dan range point yang dimiliki STIN BIN dan Bhayangkara Presisi.

Pada sektor Putri, Jakarta Popsivo Polwan masih kokoh di puncak klasemen tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Partai penutup Poposivo Polwan akan menghadapi Jakarta Electric PLN yang belum menemukan konsistensinya dalam 3 seri terakhir. Berdasarkan dengan peforma kedua tim, Popsivo Polwan dinilai mampu menyempurnakan putaran pertama tanpa kekalahan sekaligus memastikan diri sebagai juara putaran pertama.

Setelah seri keempat, Proliga 2024 akan libur selama dua minggu sebelum memasuki seri kelima. Setelah masa liburan, kompetisi kembali akan dimulai di Bandung. Jelang seri kelima di Bandung tersebut, seluruh tim diijinkan mengganti pemain baik lokal maupun asing.

Advertisement

Penulis: Rizal l Editor: Apr

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda