Politik

Prabowo-Gibran Resmi jadi Bacapres dan Bacawapres di Pilpres 2024

Jakarta, Deras.id – Pasangan dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi bakal capres dan bakal cawapres pada pemilu mendatang. Pasangan dari KIM tersebut menjadi peserta yang terakhir mendaftar ke KPU.

“Terima kasih atas kehadiran para pimpinan gabungan partai politik, yang pada akhir ini mendaftar pasangan calon. Sebagaimana diketahui, dijadwalkan pendaftaran bakal calon adalah tanggal 19-25 Oktober 2023,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asya’ari di Kantor KPU pada Rabu (25/10/2023).

Hasyim mengatakan bahwa hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden. Hasyim mengatakan bahwa dokumen yang sudah dikirim melalui aplikasi silon oleh pasangan dari KIM dinyatakan lengkap.

“Melalui silon dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,” ucap Hasyim.

Baca Juga:  Mahfud MD Pakai Kemeja Putih yang Disiapkan untuk Pilpres 2019

Hasyim menjelaskan nantinya bakal pasangan calon dari KIM tersebut akan melakukan tes kesehatan yang disediakan oleh panitia pelaksana pemilu. Pemeriksaan akan dilakukan pada hari besok pagi yang dilakukan di RSUD Gatot Subroto.

“Besok hari Kamis tanggal 26 Oktober jam 7 Pagi hadir di RSUD Gatoto Subroto. Pemeriksaan sepenuhnya akan dipimpin oleh tim pemeriksaan,” jelas Hasyim.

Tidak hanya itu, Hasyim mengucapkan terimakasih kepada para bakal calon presiden dan wakil presiden serta para gabungan partai atas kerjasamanya hingga akhir penutupan pendaftaran. Ia berharap semoga apa yang sudah dikerjakan selama ini bisa bermanfaat untuk demokrasi bangsa dan negara ke depannya.

“Terimakasih atas kerjasama kita, silaturahim kita, semoga apa yang kita kerjakan ini memberikan kontribusi bagi perkembangan kepemiluan demokrasi yang ada di Indonesia,” tutur Hasyim.

Baca Juga:  Strategi Menarik, NasDem Pastikan AMIN Siap Tarung di Pilpres 2024

“Mohon tambahan doa, semoga kami para penyelenggara pemilu senantiasa diberikan kesehatan, diberikan kekuatan dan paling utama diberikan kesabaran,” lanjutnya

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda