Politik

PKS Sebut Pasangan AMIN Punya Peluang Besar Menang di Pilpres

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP PKS Almuzzamil Yusuf menanggapi pernyataan mantan Kepala BIN Jenderal Hendropriyono yang memprediksikan pasangan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024. Menurutnya, ia meyakini bahwa pasangan AMIN yang mempunyai peluang besar untuk menang di Pilpres 2024.

“Kalau dari kaca mata saya bukan sebagai intelijen tapi sebagai aktivis parpol yang membaca keinginan publik untuk perubahan, maka pasangan Amin punya peluang besar,” kata Almuzzamil kepada wartawan pada Selasa (21/11/2023).

Almuzzamil mengaku pihaknya akan bekerja ekstra untuk memenangkan Pasangan AMIN di putaran pertama pilpres mendatang. Tidak hanya itu, pihaknya akan membuat masyarakat untuk berani memilih tanpa adanya paksaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Dan akan membuat Masyarakat berani memilih sesuai hati nuraninya. Tidak dipengaruhi tekanan berbagai oknum di tengah masyarakat yang merasa memiliki kekuatan dari tekanan dan iming-iming berbagai oknum,” ucap Almuzzamil.

Baca Juga:  Jokowi Bakal Dimintai Pendapat Soal Cawapres Koalisi KIR

Sementara itu, Waketum PKB Jazilul Fawaid juga menanggapi pernyataan mantan Kepala BIN tersebut. Menurutnya, PKB tak yakin dengan pemikiran yang digelontarkan tersebut.

“Saya sih tidak yakin, malah bisa terjadi yang sebaliknya sebab angin perubahan makin kencang sehingga dapat membalikkan pernyataan itu,” ujar Jazil.

Jazil beropini, pemikiran Hendro itu sebagai kalkulasi intelijen untuk mengaburkan keadaan sebenarnya. Dia mengatakan tidak ada hasil survei yang meyakinkan pasangan Prabowo-Gibran akan menang nantinya.

“Hemat saya, ini psywar saja, kalkulasi model intelijen untuk mengaburkan keadaan yang sebenarnya. Toh, tidak ada hasil survei yang meyakinkan itu bakal menang,” tuturnya.

Jazil menyinggung soal adanya ramalan pasangan Anies-Muhaimin tidak akan bisa mendaftar alias gagal ke KPU. Namun, hal tersebut berbanding terbalik.

Baca Juga:  Cak Imin: PKB Satu-satunya Pewaris Perjuangan Politik NU

“Dulu juga ada orang yang meramal dengan yakinnya pasangan AMIN akan gagal mendaftar, nyatanya AMIN mendaftar yang pertama dan dapat nomor urut 1,” pungkasnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda