Politik

PKB Yakin Prabowo Pilih Gus Imin Ketimbang Erick Thohir Jadi Cawapres

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP PKB Daniel Johan merespon pernyataan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tentang peluang Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo Subianto. Ia tetap yakin Probowo akan berlabuh kepada Gus imin dari pada Erick Thohir sebagai cawapresnya.

“Masuk radar kan biar terus masuk pemberitaan, tapi finalnya tetap ditentukan oleh duet Prabowo-Cak Imin,” katanya kepada wartawan, Selasa (6/6/2023.

Sementara ini, ia menghormati keputusan dari PAN yang menyodorkan Erick Thohir sebagai cawapres prabowo. Ia berpendapat bahwa hal tersebut merupakan kreasi dari masing-masing parpol untuk mengusulkan cawapres.

“Bukan masalah atau tidak, tapi itu kreasi masing-masing yang kita pahami saja,” katanya.

Sebelumnya, Ahmad Muzani juga mengatakan hal serupa bahwa Erick Thohir masuk sebagai radar cawapres Prabowo. Beberapa alasan menjadi penyebab nama Erick muncul, salah satunya terkait keterlibatannya dalam banyak momen penting di Tanah Air.

Baca Juga:  Gerindra Bakal Temui Demokrat

“Yang kedua apakah Erick masuk dalam radar? Ya kami melihat orang-orang memiliki kemampuan untuk berbakti bangsa dan negara adalah orang-orang terbaik, dan setiap orang yang disukai partai, pasti kami sangat menghormati sebagai orang yang memiliki niat dan kehendak untuk berbakti kepada bangsa dan negara,” kata Muzani.

“Karena itu Pak Erick sekalipun yang didukung PAN untuk menjadi cawapres, selama ini kami juga mengikuti Pak Erick. Apakah masuk radar? Iya,” sambungnya.

Terakhir, ia menghormati keputusan PAN yang mengusulkan nama Erick Thohir menjadi cawapres Prabowo. Menurutnya, nama yang diusulkan merupakan orang-orang yang dianggap terbaik.

“Tadi memang nama Pak Erick Thohir bukan hanya diangkat, disebut menu wajib yang harus diomongkan. Oleh karena itu kami merasa hormat siapapun nama yang diusungkan, itu bagian orang-orang yang dianggap terbaik untuk berbakti pada bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga:  PPP Deklarasikan Sandiaga Uno jadi Capres

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda