Politik

PKB Ogah Geer soal ‘PDIP Makin Hijau’

Jakarta, Deras.id – Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengaku tidak tahu menahu terkait kode PDI perjuangan yang semakin hijau. PKB pun tak mau gede rasa meski partai tersebut identik dengan warna hijau.

“Nah itu yang saya nggak tahu, PKB memang Partai Hijau, tapi kita nggak GR,” kata Jazilul kepada wartawan pada Senin (12/6/2023).

Di sisi lain, Jazilul menyebutkan bahwa PKB dan PDIP sampai saat ini belum memiliki pandangan yang sama terkait Pemilu 2024. Meski begitu menjalin silaturahmi antar partai dan ketua umum tetap harus dilaksanakan untuk berbagi informasi positif mengenai pesta demokrasi.

“Saat ini PKB dan PDIP masih dalam satu koalisi, namun belum sama pandangannya dalam melihat pemilu 2024,” ujar Jazilul.

Baca Juga:  Anies Baswedan Tanggapi Hasil Survei Litbang Kompas

“Silaturahmi para ketum partai sangatlah penting untuk memberikan pesan positif ke publik,” sambungnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melempar kode semakin hijau terkait parpol yang akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ia berharap partai tersebut bisa bergabung dengan partai berlambang banteng untuk memenangkan kontestasi tersebut.

“Ya ada (parpol lain mau gabung). Kan warna hijau sudah ada, nah nanti akan semakin hijau, itu juga nanti diharapkan bisa bergabung,” ucap Hasto.

Selain warna hijau, Hasto juga menyinggung warna emas terkait parpol yang akan bergabung dengan partainya. Namun, ia masih enggan menyebutkan nama parpol tersebut yang saat ini menjadi pendukung Jokowi di pemerintahannya.

“Kemudian kita lihat Indonesia emas Pak Jokowi, sehingga warna keemas an itu juga nanti diharapkan bisa bekerja sama,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno di Persimpangan Antara PPP dan PKS

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda