Olahraga

Pioli Sesalkan Peluang Emas Rafael Leao di Depan Gawang Newcastle

Advertisement

Milan, Deras.id – Striker AC Milan, Rafael Leao  seharusnya mampu mencetak gol saat melakoni partai grup Liga Champions melawan Newcastle United. Pada menit ke-34, Leao melakukan solo run yang berhasil menggiring bola melewati tiga pemain Newcastle dan masuk ke kotak penalti lawan.

Saat Leao memiliki peluang emas untuk mencetak gol dengan tembakan sederhana, dia malah memilih untuk melakukan backheel atau menendang dengan tumit, yang berakhir dengan kegagalan karena tersandung rumput.

Manajer AC Milan, Stefano Pioli, merasa heran dengan keputusan tersebut dan semula yakin bahwa peluang itu akan menjadi gol.

“Saya pikir dia [Leao] akan menendang keras pada situasi seperti itu,” katanya dikutip dari Football Italia, Rabu (20/09/2023).

Baca Juga:  Prancis Menang Besar, Olivier Giroud Ukir Sejarah

“Giroud juga memiliki peluang mencetak gol, tetapi ia mencoba overhead kick daripada sundulan,” tambahnya.

Peluang yang terbuang oleh Leao merupakan salah satu dari 25 tembakan yang dilepaskan oleh Milan ke gawang Newcastle dalam pertandingan tersebut. Sayangnya, tidak satu pun dari peluang tersebut berhasil dimaksimalkan. Akibatnya, Milan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Advertisement

“Saya puas dengan penampilan tim kami. Kami menciptakan banyak peluang, tetapi sayangnya tidak bisa mengkonversi mereka menjadi gol,” kata Pioli.

Baca Juga:  Dapat Dua Finalti, Real Madrid Bikin Celtic Terpuruk di Dasar Klasmen

Hasil imbang ini membuat Milan saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen Grup F, yang merupakan grup yang sangat ketat.

Milan dan Newcastle saat ini sama-sama memiliki satu poin. Puncak klasemen dikuasai oleh Paris Saint-Germain yang baru saja memenangkan pertandingan melawan Borussia Dortmund.

Advertisement

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda