Politik

Pidato Perdana AMIN Pascadaftar ke KPU, Selipkan Doa untuk Palestina

Jakarta, Deras.id – Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar merampungkan komitmennya untuk daftar pertama ke Kantor KPU sebagai capres dan cawapres, Kamis (19/10/2023). Keduanya lantas membacakan janji kapada masyarakat terbuka setelah menyerahkan dokumen pendaftaran dan menerima bukti diterimanya seluruh persyaratan sebagai capres dan cawapres.

“Kami bukan hanya bertekad untuk menghadirkan keadilan, kami bukan hanya bertekad untuk menghadirkan kemakmuran, kami bukan hanya bertekad untuk menghadirkan kesejahteraan, kami juga bertekad mengembalikan kewarasan dalam bernegara. Kita luruskan segala praktik etika bernegara ini, kita tegakkan semangat dan etika berdemokrasi, kita kembalikan pesan dan amanat reformasi dan kita jaga komitmen dalam proses politik,” janji Anies didampingi Gus Imin.

“Itulah janji dan tekad kami. Oleh karena itu kita langsung tancap gas, gaspol menyapa semua, menjangkau semua. Sampaikan pada semua bahwa semua pesan perubahan ini untuk keluarga kita, untuk rakyat kita semua agar dapat hidup makmur dan senang. Ikhtiyar kita lakukan secara maksimal sambil tawakkal. Mari kita terus panjatkan doa panjatkan salawat agar perjuangan kita diridhoi Allah dan kita selalu dalam lindungannya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Buka Suara Soal Pemasangan CCTV di KPU Pusat dan Daerah

Selain janji-janji tersebut, Anies juga menyelipkan doa khusus untuk warga Palestina yang saat ini masih mendapat serangan Israel. Ia berkomitmen akan membawa perubahan tidak hanya untuk masyarakat Indonesia namun juga tekad mengantar kemerdekaan Palestina.

Salah satu pesan konstitusi kita, bukan hanya melindungi bukan hanya mencerdaskan kesejahteraan umum tapi terlibat dalam menjadikan dunia yang aman dan adil. Karena itulah kita doakan saudara kita di Palestina yang terus menerus menghadapi gempuran dan cobaan. Mari kita tegakkan amanat kemerdekaan kita, semangat di UU 45 bahwa kemerdekaan adalah hak segala banghsa. Oleh kartena itu kita doa dan dukung Palestina segera merdeka, mendapatkan keadilan dan masa depan yang lebih baik,” papar Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga:  Bawaslu Tak Permasalahkan KPU Percepat Jadwal Pendaftaran Capres dan Cawapres

Diketahui AMIN adalah pasangan pertama yang dideklarasikan sebagai bacapres hingga mendaftar pertama sebagai capres dan cawapres di KPU RI. Menyusul peserta kedua yang dijadwalkan mendaftar siang ini adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Pendaftaran AMIN diikuti ribuan relawan dan kader partai pengusung dari berbagai daerah Indonesia. Tampak pula Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Waktum PKB Jazilul Fawaid hadir mengiringi pasangan tersebut. Atribut pendukung seperti bendera dan poster pun telah memenuhi luar Kantor KPU sejak pukul 06.00 WIB. Setelah lama menunggu, akhirnya Anies dan Gus Imin tiba di Kantor KPU tepat pukul 09.35 WIB.

Kini seluruh dokumen telah diterima KPU dan dinyatakan lengkap. Berikutnya pasangan ini akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Baca Juga:  4 Federasi Serikat Buruh Deklarasi Dukung Pasangan AMIN

Penulis: Ifta l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda