EntertainmentInternasional

Petaka Kolaborasi dengan Starbucks, NCT Kena Aksi Boikot

Jakarta, Deras.id – Keputusan berkolaborasi dengan Starbucks menjadi sebuah petaka bagi NCT. Mereka harus kehilangan 600 ribu followers Instagram imbas kolaborasi dengan produk pro-Israel tersebut.

Para NCTzen (fan NCT) yang merasa kecewa karena idola mereka berkolaborasi dengan Starbucks, beramai-ramai menyerukan aksi boikot di media sosial. Mereka secara kompak mengunfollow akun media sosial resmi NCT hingga akun pribadi para anggota NCT.

Selain itu, mereka juga menaikkan tagar ‘SM BOYCOTT GENOCIDE’ di platform X dengan melayangkan protes keras agar idola mereka menghentikan kerja sama dengan produk pro-Israel tersebut.

Aksi boikot ini semakin gencar dilakukan setelah Starbucks Korea merilis sejumlah merch kolaborasi dengan NCT melalui akun Instagram @starbuckskorea.

Kemarahan dan kekecawaan NCTzen semakin menjadi-jadi karena sejak pengumaman kolaborasi hingga perilisan merch, baik para anggota NCT hingga SM Entertainment hingga kini memilih bungkam.

Selain penurunan followers media sosial, saham SM Entertainment juga terjun bebas sebanyak 6,08%. Penggemar menilai bahwa agensi yang menaungi NCT tersebut tidak bisa mengambil keputusan yang bijak karena telah berkolaborasi dengan Starbucks, di tengah aksi genosida Israel terhadap Palestina yang kian brutal.

Sebelumnya salah satu anggota NCT, Kim Doyoung juga masuk dalam daftar artis yang diboikot hingga kehilangan followers sebanyak 1 juta. Hal ini lantaran Doyoung menjadi model kampanye McDonald.

Penulis: Dinda | Editor:  Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami