EntertaimentInternasional

Pesan Terakhir Coco Lee Sebelum Meninggal Akibat Depresi

Jakarta, Deras.id – Kabar tengah menyelimuti seluruh penggemar Coco Lee di seluruh dunia. Penyanyi asal Hongkong itu menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (5/7/2023) usai koma selama tiga hari akibat percobaan bunuh diri.

Coco Lee dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, penari, dan artis keturunan China-Amerika. Karier Coco Lee dimulai di Hong Kong dengan mengikuti ajang kecantikan Miss Hong Kong Pageant pada 1992 dan berhasil meraih juara kedua. Setelah itu, pemilik nama asli Ferren Lee itu mulai merambah ke dunia tarik suara dengan merilis album solo pertamanya pada Januari 1993. Namanya semakin naik daun usai single yang bertajuk ‘Do You Want My Love’ berhasil masuk pasar musik Amerika.

Selain itu, Coco Lee berhasil menjadi orang dari etnis Tionghoa pertama yang tampil di acara Oscar. Dia juga pernah menjadi pengisi suara film Disney ‘Mulan’ versi Mandarin pada 1998 silam. Namun, perjalanan kariernya harus terhenti di usia 48 tahun.

Baca Juga:  Vespa Kesayangan Mendiang Babe Cabita Laku Capai Harga Rp 212 Juta

Coco Lee melakukan percobaan bunuh diri pada 2 Juli lalu dan langsung dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan koma. Kabar duka ini disampaikan oleh kedua adiknya yakni Carol dan Nancy. Saudara perempuannya menjelaskan bahwa beberapa tahun terakhir, Coco Lee selalu berjuang melawan depresi yang diderita dan kondisinya memburuk belakangan ini.

“Meskipun Coco mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya iblis dalam dirinya berhasil menguasainya,” tutur saudara perempuan Coco Lee.

Semasa hidupnya, pelantun ‘Do You Want My Love’ itu kerap membagikan kehidupannya di media sosial, termasuk kondisi tubuhnya. Pada Desember 2022, Coco Lee mengunggah beberapa foto, termasuk gambar tato yang bertuliskan love dan faith. Dia juga menjelaskan bahwa tato tersebut diambil dari kata-kata favoritnya.

Baca Juga:  HOAX! SM Indonesia Bantah Konser NCT Dream dan WayV di Event 'Fest World Tour'

“Cinta dan keyakinan. Dua kata favorit saya yang saya simpan dalam hati ketika saya butuh untuk melewati tahun yang sangat sulit ini. Terkadang hidup tampak tak bisa dilewati, tapi saya mencontoh sikap pejuang wanita yang menghadapinya tanpa rasa takut namun selalu tersenyum lebar,” tulis Coco Lee.

Coco Lee juga menuliskan motivasi untuk terus menjadi orang yang haus belajar dan tumbuh agar mendapat kebijaksaan. Selain itu, dia mengatakan bahwa tahun 2022 merupakan tahun yang berat baginya dan berharap agar semua orang bisa hidup bahagia di tahun 2023.

“Katakan selamat tinggal pada 2022 dan selamat tinggal dengan hal-hal yang terjadi. Di tahun 2023, jalani hidup dengan niat baik, yakin dengan hal yang kau lakukan, tersenyum dan pilih untuk bahagia,” tambahnya.

Baca Juga:  Usai Kontroversi Bullying, Naeun Eks April Comeback Akting Lewat Drama 'Chaebol X Detective'

Pesan panjang yang ditulis di akun Instagram pribadinya itu menjadi kata-kata dan kenangan terakhir Coco Lee untuk para penggemarnya. Kabar kepulangan mendiang Coco Lee ini menjadi duka mendalam bagi semua orang, termasuk sederet selebriti, seperti Jay Chou, JJ Lin, Angela Chang, Shu Qi hingga Jung Jae Yoon yang mengungkapkan kesedihannya di media sosial dan mengunggah momen kebersamaannya dengan Coco Lee.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda