Olahraga

Performa Fenomenal Girona, Bantai Barca dengan Pemain Buangan

Girona, Deras.Id -Meski tanpa pemain bintang dan skuadnya banyak diisi pemain berlabel buangan, Klub La Liga Girona mengejutkan semua orang dengan menduduki puncak Klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Barcelona 4-2 pada pertandingan Senin (11/12) dini hari WIB.  Dengan hasil tersebut, saat ini Girona meraih 41 poin dari 16 pertandingan unggul dua poin atas Real Madrid di posisi Runner up.

Diketahui, pecinta La Liga dibuat takjub setelah Girona sukses membuat Barca kehilangan harga dirinya di depan suporter sendiri setelah dibantai empat gol. Barcelona benar-benar dibuat kehilangan wajah mereka di hadapan publik sendiri. Tim tamu bahkan bisa sampai membuat empat gol di Kandang Barcelona.

Alih-alih memberi perlawanan sengit, Robert Lewandowski dkk tak pernah benar-benar bisa mengejar ketertinggalan dari Griona. Pasukan Xavi sempat tertinggal 2-1, armada Michel menjauh jadi 3-1. Saat Barca memperkecil jadi 3-2, Girona menjauh lagi jadi 4-2.

Uniknya Girona diperkuat dengan pemain tanpa bintang serta murah. Batas gaji pemain Girona saja hanya sekitar 50 juta Euro, menempati peringkat ke-13 dari klub dengan gaji terbesar di Laliga. Madrid menjadi yang tertinggi dengan nilai 727 juta Euro.

Di lini belakang, Girona dijaga Eric Garcia, yang dipinjam dari Barcelona. Garcia memberikan kontribusi gemilang setelah tidak masuk skuad Barca. selanjutnya Pablo Torre, gelandang tengah lainnya, juga dipinjam dari Barcelona. Pemain sayap kiri, Miguel Gutierrez, dibeli dari Real Madrid dengan harga 4 juta Euro dan mencetak gol saat menghancurkan Barcelona.

Daley Blind, pemain berpengalaman yang didapat secara cuma-cuma dari musim panas lalu, tampil prima di posisi bek. Valery Fernandez, winger Girona, awalnya dari akademi Barcelona, La Masia, sebelum bergabung dengan Girona pada 2015 dan menjadi bagian reguler skuad utama.

Diketahui, Girona berada dalam satu payung kepemilikan yang sama dengan Manchester City, yakni City Football Group milik Sheikh Mansour.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda