EntertaimentInternasional

Penyanyi Lee Sang Eun Ditemukan Meninggal Tepat Sebelum Konser

Jakarta, Deras.id – Kabar duka datang dari salah satu penyanyi Korea Selatan, Lee Sang Eun yang menghembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun. Penyanyi sopran itu ditemukan meninggal dunia di toilet sebelum penampilannya.

Kejadian tersebut terjadi pada 6 Juli 2023 sekitar pukul 20.23 KST, saat sang artis menghadiri undangan acara ‘Cermina Burna’ untuk tampil di aula pertunjukan Pusat Kebudayaan dan Seni Kota Gimcheon, Gyeongsangbuk-do. Dia dijadwalkan untuk tampil di bagian ketiga pertunjukan tersebut, tapi Sang Eun tidak muncul hingga gilirannya tiba. Seorang staf pun mencari keberadaan Lee Sang Eun dan menemukan tubuhnya telah tergeletak di toilet wanita lantai tiga.

“Lee Sang Eun tidak berada di ruang tunggu meskipun saat itu sudah waktunya untuk naik ke panggung. Jadi ketika saya mencarinya, dia pingsan di kamar mandi,” ucap seorang staf.

Baca Juga:  Beda Nasib Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Usai Kontroversi Kencan

Penyanyi Korea Selatan itu pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, saying nyawa Lee Sang Eun tidak bisa diselamatkan. Polisi pun tengah menyelidiki penyebab kematian Lee Sang Eun dan orang-orang yang terlibat dalam acara tersebut. Berdasarkan kesaksian penanggung jawab pertunjukan tersebut, Lee Sang Eun masih sempat makan bersama dengan para anggota bahkan berlatih bersama.

Sementara itu, setelah lulus dari Seoul Arts High School dan College of Music di Seoul National University, Lee Sang Eun melanjutkan studinya dan berhasil menerima gelar masternya dari Mannes College of Music di New York, Amerika Serikat. Dia juga menyelesaikan kursus musisi professional di Mannes College of Music dan Universitas Musik Manhattan.

Semasa hidupnya, Lee Sang Eun kerap tampil di berbagai panggung bergengsi. Dia pernah tampil di panggung opera Eropa dan Asia, seperti Queen of the Night ‘The Magic Flute’ di Musica Viva, Hong Kong. Sedangkan di Korea, dia memulai debutnya pada tahun 2009 di National Opera dengan Pamina lewat pertunjukan ‘The Magic Flute’. Diikuti oleh Lucia di ‘Lucia in Lammermoor’ dan Cho Cho San di ‘Madame Butterfly’. Pada tahun 2010, dia menampilkan Ilia dari ‘Idomeneo’ di Gedung Opera Nasional dengan konduktor Myung Whun Chun. Lalu pada tahun 2019, dia menampilkan Donna Anna dari ‘Don Giovanni’ di Gedung Opera Seoul di bawahan arahan Gyeonggi Philharmonic dan konduktor Massimo Zanetti.

Baca Juga:  Kunjungi Indonesia, Presiden Vietnam Bawa Kesepakatan ZEE

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda