Olahraga

Penguncian 16 Besar Di Pentas Piala Euro 2024

Advertisement

Jakarta, Deras.Id – Di ajang Euro 2024, babak 16 besar masih berjalan dan setiap tim ini telah menunjukkan kualitas dan kemampuan mereka melalui pertandingan fase grup serta mereka akan terus berjuang dalam penguncian babak 16 besar. Ada empat negara yang sudah berhasil mengamankan tempat mereka di perempat final.

Swiss menjadi tim keempat yang melaju ke babak 16 besar setelah bermain 1-1 dengan Jerman dalam laga terakhir Grup A di Waldstadion, Frankfurt, Senin (24/6/2024) dini hari WIB.

Xherdan Shaqiri dkk telah memberikan satu poin, membuat Swiss mengoleksi lima poin di Grup A, di bawah Jerman yang mengemas tujuh poin. Hasil itu sudah cukup meloloskan anak asuh Murat Yakin ke 16 besar.

Swiss kini menyusul Jerman, Spanyol, dan Portugal yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar. Tiga tim raksasa lainnya itu memastikan lolos sebagai juara grup.

Di babak 16 besar, Jerman menunggu runner-up Grup C sebagai lawannya. Salah satu dari empat tim di Grup C, yakni Inggris, Denmark, Slovenia, dan Serbia, masih berpeluang bertemu Der Panzer.

Timnas Inggris memimpin grup itu dengan empat poin, disusul Denmark dua poin sama dengan Slovenia dan Serbia satu poin.

Advertisement

Selanjutnya Spanyol kini menunggu lawan di babak 16 besar yang akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik dari Grup A, D, E, atau F.

Dari Grup A saat ini diwakili Hungaria, dari Grup D bisa Austria, Perancis, atau Belanda.

Grup E masih terbuka kemungkinan keempat timnya, yaitu salah satu dari Rumania, Belgia, Slovakia, atau Ukraina. Sedangkan dari Grup F adalah salah satu dari Turkiye, Ceko, atau Georgia. Seperti halnya Spanyol, Portugal juga menanti tim peringkat ketiga dari Grup A, B, atau C.

Advertisement

Sementara itu, Swiss menunggu runner up Grup B sebagai lawannya di babak 16 besar, bisa Italia, Albania, atau Kroasia.

Siapa lawannya akan diketahui pada Selasa (25/6/2024) dini hari WIB nanti, setelah Albania selesai menantang Spanyol dan Kroasia menghadapi Italia

Baca Juga:  Melihat Peta Kekuatan Grup Euro 2024

Ketiga tim besar ini, bersama dengan Swiss, akan terus mempertahankan ambisi mereka untuk melangkah lebih jauh dalam Euro 2024. Babak 16 besar akan menjadi ujian lebih lanjut bagi mereka,

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda