Olahraga

Pendatang Baru di MotoGP 2024; Pedro Acosta Tampil Ciamik Bersama KTM

Jakarta, Deras.Id MotoGP 2024 Sudah bergulir pembalap rookie atau pendatang baru hanya akan diisi satu , yakni anak muda asal Spanyol: Pedro Acosta.

Acosta menunggangi motor pabrikan KTM RC16 bersama Red Bull GasGas Tech3, di tahun 2023 dia juara di Moto2 menunggangi motor Kalex bersama Red Bull KTM Ajo.

Menjadi satu-satunya rookie alias pembalap pemula untuk tim GASGAS Tech3 KTM, Pedro Acosta tentu akan mudah disorot para pengamat dan pencinta Balap MotoGP 2024.

Pada balapan debutnya di kelas utama MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar, Acosta mampu bersaing di barisan depan.11/3/2024

Melawan rider-rider yang sudah berpengalaman, pembalap berusia 19 tahun tersebut harus menyudahi aksi pada balapan utama GP Qatar di posisi kesembilan ini menjadi awal yang positif bagi pembalab muda di kelas utama MotoGP 2024.

Baca Juga:  Lampu Stadion Molineux Sempat Padam 4 Detik Kala Wolves Menjamu Liverpool

Dalam sesi ke 2 balapan utama di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal itu, Acosta semakin nyetel dengan motor RC16.

Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan mampu memenangi duel melawan rekrutan anyar Marc Marquez dan juara bertahan dari Ducati, Francesco Bagnaia.

Hasilnya, Acosta pun menyudahi balapan utama GP Portugal dengan menempati finis di urutan ketiga, posisi kedua Enea Bastianini dan posisi pertama Jorge Martin.24/3/2024

“Dia (Pedro Acosta) ditakdirkan seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez,” buka manajer senior Carlo Pernat kepada MOW Mag seperti dikutip dari Crash, Kamis (28/3/2024).

Menurut Pernat,Acosta tampil melebihi ekspektasi di dua laga debutnya di MotoGP. Acosta menunjukkan keberanian dan antusiasme tinggi ketika berkompetisi dengan para seniornya.

Komentator balap legendaris asal Italia, Guido Meda, juga menyatakan hal serupa. “Dia adalah talenta yang jarang muncul, seperti Rossi, Biaggi, Stoner, Lorenzo. Begitu dia mendapatkan pengalaman, dia akan menjadi lebih kuat,” kata Meda.

Baca Juga:  Menghitung Peluang Timnas Indonesia U-24 Lolos ke Fase Gugur Asian Games 2022

Penulis: Fajri l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda