EntertainmentNasional

Pembantaian Membabi Buta, Syifa Hadju Dukung Palestina Hingga Tolak Brand Pro Israel

Jakarta, Deras.id – Aktris Syifa Hadju lantang mendukung Palestina. Tak tanggung-tanggung perempuan dengan 17 juta followers Instagram ini ikut serta turun jalan melakukan demo di Kedubes AS dan Gedung PBB, Jakarta. Wujud dari penolakannya terhadap Israel ini dirinya buktikan dengan menolak brand pro Israel yang ditawarkan kepadanya. Kabar ini diungkapkan ketika melakukan live di akun Instagram pribadinya.

“Apa yang terjadi saat ini tuh bukan hal yang bisa dibanding-bandingkan dengan apa yang terjadi di negeri ini. Ini genosida, ini sudah bukan perang, ini kayak penghapusan dan pembunuhan benar-benar satu ras,” ucap Syifa Hadju dalam videonya, dikutip Deras.id, Senin (30/10/2023).

Dukungannya terhadap Palestina ini pun banyak diunggah di media sosial. Sebagai publik figur dengan banyaknya followers, kekasih Rizky Nazar ini sadar dan wajib serta ikut prihatin atas kondisi Palestina saat ini.

Baca Juga:  Baru Menjalin Hubungan Asmara, Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon Diterpa Isu LDR

“Ini benar-benar dibombardir tanpa ada jeda. Jadi misalnya kalau ada orang posting free palestine itu jangan kayak, ‘Ih ngapain sih posting-posting. Kenapa sih harus diposting bayi berdarah-darah?’ Supaya seluruh dunia tahu dan awareness dengan apa yang terjadi di sana, situasi terkini di sana gimana, gimana horor dan teror yang ada,” jelas Syifa Hadju.

Dari dukungan yang dirinya lakukan, banyak yang menganggapnya hanya mencari sensasi. Namun, dirinya tak mau ambil pusing karena pemeran film Mohon Doa Restu ini sadar akan konsekuensi yang akan terjadi kepadanya karena yang dirinya lakukan memang mengundang pro dan kontra dari masyarakat.

“Aku tuh nggak akan berani vokal terang-terangan ngebela sesuatu yang aku nggak yakini gitu,” tegasnya.

Baca Juga:  Gandeng Bella Poarch, Comeback ENHYPEN Nyaris Diboikot

“Sebenarnya ada impact-nya sih. Kayak kemarin ada brand yang nggak jadi kerja sama atau ada beberapa brand yang aku tahu pro ke sana (Israel), akhirnya aku menolak tawarannya. aku merasa daripada nggak berkah, ya nggak sih? Ya, udah ini memang jalan dari Allah, kalau akhirnya memang bukan rezeki buat aku berarti memang bukan hal yang baik untuk aku,” tukasnya.

Beberapa waktu lalu usai melakukan aksi turun jalan, perempuan 23 tahun ini mengunggah foto dirinya telah memegang bendera Palestina bersama teman-temannya. Dirinya juga membubuhkan caption di akun Instagramanya membela Palestina.

“From the river to the sea! #SavaGaza,” tulis Syifa Hadju dalam unggahan di Instagramnya. Syifa Hadju terlihat mengangkat papan bertuliskan, “You don’t need to be muslim to stand up for Gaza. You just need to be human.”

Baca Juga:  Jungkook BTS, Jaehyun NCT, dan Eunwoo ASTRO Nongkrong Bareng, Netizen Justru Akui Kesal

Penulis: Una l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda