EntertainmentNasional

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Sempat Alami Kecelakaan

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Pelawak Srimulat Eko Londo dikabarkan meninggal dunia. Sebelum meninggal memang pelawak 66 tahun ini sempat mengalami kecelakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor seorang diri pada Kamis (26/10/2023).

Meninggalnya lelaki kelahiran Surabaya ini tepatnya pada pagi hari Jumat (24/11/2023). Kabar ini diketahui usai sahabatnya,  Cak Suro mengunggah di Instagram bahwa lelaki yang juga kerap disapa Eko Tralala ini telah meninggal dunia.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang saudara kita Eko Kuncoro/Cak Eko Londo pagi ini Jumat pkl. 07.30 Semoga khusnul khotimah. Rmh duka: Jl Kembang kuning kulon 2 no 21A Surabaya ( insya allah dimakamkan secepatnya hr ini),” tulis Cak Suro dalam unggahannya.

Sebelumnya usai mengalami kecelakaan, Eko Londo sempat masuk ICU di Rumah Sakit Dr Soetomo yang ada di Suarabaya. Cak Eko kala itu sedang mengendarai kendaraan motor Yamaha Xeon dengan nomor Polisi L 6828 AX. 

Baca Juga:  Berakhir Damai, Jefry Nichol Minta Maaf Usai Lontarkan Kata-Kata Kasar ke Netizen

Sempat dikonfirmasi kondisi lelaki yang memiliki nama asli Heri Suryono usai kecelakaan tidak sadarkan diri. Anak Eko Londo mengungkapkan bahwa luka yang dialami oleh ayahnya usai kecelakaan yakni berada di bagian tulang leher yang berada dekat dengan kepala.

“Luka di tulang leher dekat kepala itu. Istilah dari anaknya itu ada tulang tinggi di leher itu, yang nempel sama kepala, katanya kok lukanya agak parah,” jelasnya.

Advertisement

Sebelum mengalami kecelakaan, Cak Suro megungkapkan bahwa mereka berdua sempat mendatangi acara yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Tamanan yang ada di Sidoarjo. Setelah acara selesai mereka pun berpisah dan Cak Suro tiba-tiba mendapatkan kabar bahwa rekannya mengalami kecelakaan.

“Itu pas kecelakaan sepertinya arah pulang. Jalan Dr Soetomo itu kan sudah dekat sama rumahnya. Memang Cak Eko itu bludusan, ke mana-mana sendiri. Soalnya fisiknya masih kuat. Wong COVID-19 kemarin aja aku kena dia sehat-sehat aja,” ceritanya.

Cak Suro menjelaskan bahwa memang selama ini rekannya kemana-mana sendiri karena mengaku fisiknya masih kuat walau usianya sudah lanjut. Namun dirinya tidak menyadari bahwa kala itu rekannya akan mengalami kecelakaan.

Penulis: Una l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda