Olahraga

Onana Tanggapi Kritikan Penampilannya di Manchester United

Bola.net – Kiper Manchester United, Andre Onana, memberikan respons atas kritikan yang mengarah padanya. Ia meyakini bahwa dia adalah pilihan yang tepat untuk menjaga gawang klub tersebut.

Musim panas lalu, pelatih Erik Ten Hag membuat keputusan besar dengan menggantikan David De Gea, yang telah membela MU selama 12 tahun, dengan Andre Onana.

Namun, hingga saat ini, Onana belum sepenuhnya memenuhi harapan para penggemar. Dalam lima pertandingan pertama EPL musim ini, dia hanya berhasil mencatat satu clean sheet dan kebobolan total 10 gol.

Kritikan pun mengalir deras, dengan beberapa menyebut bahwa Onana tidak bisa lebih baik daripada De Gea, bahkan dianggap lebih buruk.

Dalam sebuah konferensi pers sebelum pertandingan melawan Bayern Munchen, Onana merespons kritikan tersebut dan menyatakan tekadnya untuk mengisi sepatu besar De Gea di bawah mistar gawang MU.

Baca Juga:  Manchester Unite: Erik Ten Haq Dipastikan Bertahan

“Menggantikan posisi David bukanlah tugas yang mudah. Saya berusaha keras untuk mengemban tanggung jawab ini,” ungkap Onana dikutip dari harian Manchester Evening News, Rabu (20/09/2023).

Onana juga mengakui bahwa pertahanan yang belum stabil telah memengaruhi hasil buruk MU di awal musim ini. Namun, dia tetap optimis bahwa situasi akan membaik seiring berjalannya waktu.

“Awal musim ini tidak sesuai harapan bagi kami semua di klub. Namun, saya yakin semuanya akan kembali normal,” tambahnya.

Selanjutnya, Onana dan Manchester United akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan juara Bundesliga musim lalu, Bayern Munchen, dalam pertandingan pertama fase grup UCL 2023/2024.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda