EntertainmentNasional

Oknum Penangkap Saipul Jamil Dibebastugaskan, Begini Alasannya

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Penangkapan penyanyi Saipul Jamil masih menjadi perbincangan sampai saat ini. Video penangkapan yang dilakukan di Jalan Manggot Jakarta Barat dianggap berlebihan. Oleh karena itu Propan Polres Metro melakukan tindak lanjut terhadap oknum anggota Unit Narkoba Polsek Tambora yang melakukan penangkapan karena dianggap tidak sesuai SOP. Atas kejadian ini maka pihak yang bersangkutan kini dibebastugaskan.

“Untuk menjamin objektivitas dan menghindari konflik kepentingan, terhadap anggota unit narkoba Polsek Tambora yang terlibat dalam penangkapan pelaku narkoba tersebut telah dibebastugaskan sebagai penyidik selama pemeriksaan oleh Propam Polres Jakbar,” terang Humas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (10/1/2024).

“Mengingat tindakan pengejaran dan penangkapan pelaku narkoba tersebut diduga ada prosedur penanganan yang dilanggar oleh anggota,” sambungnya.

Dalam video tersebut, Saipul Jamil terlihat dibekuk paksa saat diamankan polisi. Walaupun begitu Kapolres Metro Jakarta, Kombes M. Syyahduddi juga mengapresiasi usaha tindakan yang dilakukan untuk melakukan pemberantasan narkoba. Namun, jika melanggar peraturan, secara tegas akan dilakukan punishment

“Di satu sisi kita mengapresiasi upaya anggota unit narkoba Polsek Tambora dalam melakukan penegakan hukum dan memberantas narkoba di wilayahnya, namun di sisi lain, ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakannya maka kami tidak akan segan-segan memberikan punishment kepada setiap anggota yang melanggar,” ucap M Syahduddi, Kapolsek Metro Jakarta Barat.

“Dan kami menjamin pemeriksaan Propam terhadap anggota yang terlibat dalam penangkapan tersebut berjalan dengan obyektif dan bisa memberikan rasa keadilan bagi semua pihak,” lanjutnya.

Advertisement

Dalam peristiwa ini kuasa hukum Saipul Jamil, Radja Simanjuntak menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan maaf kepada yang bersangkutan. Namun untuk lebih lanjut akan diserahkan kepada pihak kepolisian.

Perlu diketahui, usai melakukan tes urine terbukti bahwa Saipul Jamil negatif mengonsumsi narkoba dengan begitu dirinya dinyatakan tidak bersalah. Polisi pun hanya melakukan penangkapan kepada asistennya, Steven dan Dede sebagai pengedar narkoba.

Mengenai transaksi jual beli narkoba yang dilakukan asistennya, Saipul Jamil tidak tahu menahu. Pada saat itu asistennya hanya menjelaskan kepada Saipul Jamil akan memberikan barang perabotan kepada orang tuanya yang ternyata asistennya telah melakukan transaksi narkoba.

Advertisement

Penulis: Una l Editor: Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda